Bazar Pendidikan yang Digelar Srikandi Pemuda Pancasila Disambut Antusias Warga

KOTASUBANG.com, Subang – Bazar murah dunia pendidikan yang diselenggarakan oleh Srikandi Pemuda Pancasila (PP) disambut antusias warga. Sejak dibuka tadi pagi (2/4/2018), banyak para pengunjung yang memanfaatkan acara ini untuk mencari buku-buku murah, mulai dari buku PAUD hingga buku-buku bacaan untuk umum.

Di satu sudut anak-anak dengan antusias memilih buku-buku cerita rakyat dan mewarnai, di sudut lain para pria dewasa asyik memilih buku-buku dari para pengarang terkenal, sementara para siswa lebih memilih buku-buku persiapan ujian nasional.

Bazar yang diselenggarakan dalamrangka memperingati HUT Subang yang ke-70 tahun ini diselenggrakan  di Aula Kantor PGRI Subang dari tanggal 2 hingga 12 April 2018 mendatang.

Tadi pagi, penyelenggaraan bazar tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang H. Suwarna, Senin (2/4/2018) ditandai dengan gunting pita dan pemukulan gong oleh Ketua MPC PP Subang H. Endang Kosasih. Hadir dalam acara pembukaan tersebut perwakilan sekolah dan OPD, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Srikandi PP Subang Sari Ningsih dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Bazar Pendidikan merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Subang. Sari mengajak  semua pihak terutama para guru dan orang tua siswa untuk memanfaatkan Bazar Pendidikan sebagai tempat untuk mencari sejumlah perlengkapan sekolah, dari mulai buku sampai alat peraga pendidikan.

“Mari kita manfaatkan bazar murah ini sebagai rasa sayang terhadap putra putri kita. Mereka harus mendapatkan buku yang berkualitas, sehingga dunia pendidikan kita semakin maju,” katanya.

Sementara itu Ketua MPC PP Subang H. Endang Kosasih mengatakan, kegiatan bazaar pendidikan ini merupakan bentuk perwujudan dari kepedulian Ormas Pemuda Pancasila terhadap pendidikan. Selain itu juga sebagai perwujudan hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Pancasila Jawa Barat pada tanggal 13 Maret 2018 di Soreang, Kabupaten Bandung.

Kata Endang, Berbicara tentang pendidikan, akan selalu tidak lepas dari literasi, yang menurut Education Development Center (EDC)  merupakan lebih dari sekedar kemampuan baca tulis, namun lebih dari itu merupakan kemampuan individu untuk menggunakan segenap potensi dan skill yang dimiliki dalam hidupnya. Pendidikan dan Literasi ini pun menjadi salahsatu titik pokok yang dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pemuda Pancasila Jawa Barat pada bulan Maret lalu. Hal ini sejalan dengan dilaksanakannya gerakan literasi sekolah yang telah digalakkan di kabupaten Subang.

“Oleh karena itu kami, Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila mendukung sepenuhnya seluruh bentuk pembangunan pendidikan di Kabupaten Subang sebagai bentuk tanggungjawab moral kami kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

“Kami dari Pemuda Pancasila mengucapkan selamat datang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Srikandi PP dalam rangka memperingati HUT Subang ke-70 tahun,” katanya.

 

Kepala Disdikbud Subang H. Suwarna dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh organisasi sayap Pemuda Pancasila itu. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Subang.

“Kita apresiasi kegiatan ini, karena justru yang memprakarsai untuk memajukan dunia pendidikan itu adalah Pemuda Pancasila,” katanya.

 

Dalam kegiatan Bazar Pendidikan, selain menyediakan perlengkapan sekolah murah panitia juga melaksanakan lomba mewarnai tingkat TK. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama anatara Srikandi PP, HIMPAUDI dan CV Indo Ilmu.

Berita Terkait: