Jalan Rusak, Warga Dawuan Blokir Jalan Tolak Galian Pasir

KOTASUBANG.com, Subang  – Ratusan warga dari tiga desa di Kecamatan Dawuan, Subang melakukan aksi blokir jalan, sebagai bentuk penolakan terhadap aktivitas galian pasir di daerah meraka, Kamis (29/3/2018).

Warga menilai aktivitas galian pasir menyebabkan jalan yang berada di daerah meraka rusak karena setiap hari dilalui mobil Truk pengangkut pasir. Padahal warga sudah dari dulu melakukan aksi penolakan terhadap aktivitas galian itu.

Salah satu warga Kecamatan Dawuan Yayat mengatakan, pihaknya sudah tidak tahan dengan aktivitas galian pasir yang menyebabkan jalan di darah meraka rusak parah.

“Dalam aksi ini kita melakukan pemblokiran Truk, sampai pihak perusahaan menyetujui tuntutan kita,” kata Yayat.

Yayat menegaskan bahwa warga ditiga desa yakni Desa Cisampih, Dawuan Kidul, Dawuan Kaler menolak aktivitas galian pasir di darah mereka. “Kita juga menolak jalan kita dilalui Truk besar yang mengakibatkan jalan disini rusak,” katanya.

Warga lainnya Asep Apung menambahkan aksi blokir jalan akan terus dilakukan sampai pihak pengusaha pasir menghentikan aktivitas galian.

“Aksi akan kita lakukan sampai pihak pengusaha menghentikan aktivitas galian, dan menghentikan operasi Truk bermuatan besar,” katanya.

Seperti diketahui akibat aktivitas galian pasir di darah itu membuat kondisi jalan rusak. Sehingga membuat kendaraan yang melintas daerah ditiga desa itu rawan kecelakaan.

“Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan disini, maka dari itu kita akan terus blokir jalan ini sampai pihak perusahan menghentikan aktivitas galian,” pungkas. (Mediajabar)

Berita Terkait: