Jadi Tuan Rumah Asian Games, Atlet dari 33 Negara Akan Bertarung di Subang

Cabor Balap Sepeda pada Sea Games 2011 lalu di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Kurang dari 5 bulan lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah event olah raga terbesar di kawasan Asia, yaitu Asian Games. Selain di laksanakan di Jakarta dan Palembang, Kabupaten Subang juga dipastikan menjadi tuan rumah untuk satu cabang olah raga, yaitu Balap sepeda.

“33 negara akan bertanding di Subang untuk cabang olah raga Balap Sepeda. Ada dua nomor lomba yang dipertandingkan yaitu MTB dan jalan raya.  Untuk MTB lokasinya di Desa wisata Bunihayu sedangkan balap jalan raya di Subang Kota ke arah pantura melalui jalur Sadang dan kembali lagi ke Subang Kota,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang, Ahmad Sobari kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ahmad Sobari mengatakan pelaksanaan even tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan panitia Asian Games pusat. Untuk Subang hanya membantu menyiapkan ‘clear and clean‘ jalur yang akan dilalui peserta, maupun lokasi sebelum lomba dimulai.

“Panitia minta semuanya steril, termasuk bila di lokasi ada pedagang harus dibersihkan dulu. Arus lalin di jalan yang menjadi lintasan juga harus benar-benar kosong. Itu artinya kepolisian akan bekerja ekstra keras selama Asian Games berlangsung,” lanjut Ahmad.

Kabupaten Subang memang kerap kali dijadikan lokasi pertandingan perhelatan olahraga nasional maupun internasional khususnya Balap Sepeda. Pada PON XIII yang lalu dan 2 kali perhelatan Sea Games, Kabupaten Subang selalu dijadiakn venue pertandingan tersebut.

Berita Terkait: