Keindahan Bukit Pamoyanan Subang Bisa Dijual Kepada Wisatawan Asing

KOTASUBANG.com, Subang – Pemandangan menakjubkan dari bukit Pamoyanan berpotensi untuk dijual kepada wisatawan asing khususnya dari Asia Tenggara. Lautan awan ketika matahari terbit di bukit Pamoyanan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hal itu diungkapkan wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Jawa Barat, HR. Maktal Hidayat ketika menjadi pembicara pada acara workshop promosi wisata yang diselenggarakan oleh Disbudparpora Kabupaten Subang minggu lalu, di hotel Betha, Subang.

“Saya sudah lihat videonya(Pamoyanan), (pemandangannya) mirip-mirip Bromo dikitlah. Saya kira ini bisa dijual ke wisatawan asing. Asia Tenggara seperti Singapura sepertinya akan tertarik,” katanya.

Namun, hal ini tentunya harus didukung oleh kesiapan fasilitas penunjang yang ada di sana yaitu aksesibilitas (infrastruktur termasuk jalan) dan amenitasnya (seperti toilet dan sebagainya).

Pada kesempatan tersebut, Maktal juga mengajak para pelaku pariwisata di Subang untuk menyelenggarakan pertemuan dengan ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia).

“Nanti silahkan para pengelola wisata Subang menawarkan sendiri “produk”nya kepada ASITA. Tempat pertemuannya bisa di Bandung, bisa juga di Subang,” katanya.

 

 

 

Berita Terkait: