Subang Nyeni 3 Cara Generasi Milenial Subang Tunjukkan Jati Diri

Pantomim Habib & Friends pada gelaran Subang Nyeni 3 (24/3/2018)

KOTASUBANG.com, Subang – Hentakan kendang, tiupan toleat, alunan lagu dan seni bahasa tubuh yang indah mewarnai malam minggu di Wisma Karya, Subang (24/3/2018). Ya, malam itu, Subang Nyeni kembali digelar untuk ke-3 kalinya. Generasi milenial Subang yang mencintai seni budaya kembali berkumpul malam itu mempersembahkan penampilan terbaiknya menunjukkan jati dirinya.

Acara berdurasi sekitar 1,5 jam tersebut diawali dengan penampilan apik dari Siloka Art Project. Mereka mempersembahkan tampilan musik yang menggabungkan musik etnik dan modern. Musik rancak yang dibawakannya membuat membuat penonton bersemangat untuk menyaksikan acara. Sejurus kemudian sang penyanyi muncul membawakan lagu “lain tibaheula”.

Penampil selanjutnya adalah Habib dan kawan-kawan. Seniman pantomim ini menyajikan tampilan menarik dengan bahasa tubuh khas pantomim. Ia mencoba menyajikan tampilan interaktif dengan melibatkan penonton menjadi bagian dari cerita dalam pertunjukannya.

Lain lagi dengan Salman Fariz dkk, ia berupaya menyajikan musik kontemporer. Dimana suara-suara keriuahan penonton menjadi bagian dari musik itu sendiri. Diakhir penampilannya ia menjelaskan mengenai musik kontemporer yang ia dan para pelajar SMAN 3 Subang tampilkan.

“Musik tak melulu soal alat musik bermelodi, suara-suara yang tak bermelodi pun adalah musik, asal terstruktur” kata Faris.

Sebagai penampil selanjutnya adalah Raspati. Paduan beragam musik etnis dan modern ditampilkan para musisi muda yang sebagian sebesar diantaranya adalah pelajar SMK Kesenian Subang. Musik yang ditampilkan kembali membuat penonton berdecak kagum menyaksikan generasi muda Subang unjuk kabisa.

Acara kemudian ditutup meriah dengan lagu “Pokoe Joget” yang diikuti joget bareng semua artis yang tampil pada malam itu.

Gelaran Subang Nyeni 3 dilaksankan 23-24 Maret 2018 dengan beberapa kali sesi penampilan.

“Lebih dari 1000 orang yang sebagian besar adalah pelajar telah menyaksikan acara ini,” kata Dimas, Ketua Pelaksana Subang Nyeni 3.

 

 

 

Berita Terkait: