Air Panas Alamnya No. 1 Di Dunia, Wisatawan dari 58 Negara Sudah Kunjungi Sari Ater

KOTASUBANG.com, Ciater – Kabupaten Subang boleh berbangga, karena memiliki salah satu ikon wisata Jawa Barat, yaitu Sari Ater yang terkenal dengan air panas alamnya. Menurut General Manager Sariater Hotel & Resort, Defrido Reflianto dibandingkan dengan air panas alam serupa di negara lain, kualitas air panas alam Sari Ater adalah Nomor 1 di dunia. Air panas alam Sari Ater jernih, tidak berbau dan suhunya standar untuk berendam.

“Tak heran wisatawan dari 58 negara di dunia sudah berkunjung ke Sari Ater” katanya, pada silaturahmi bersama media menyambut HUT Sari Ater ke-44 di ruang Domas, Sari Ater Hotel, Rabu (7/8/2018).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang, Ahmad Sobari pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa Sari Ater hingga saat ini masih merupakan salah satu daya tarik terbesar wisatawan untuk berkunjung ke Subang. Menurutnya salah satu kunci utama dalam promosi pariwisata adalah peran media, karenanya dirinya sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi dengan media yang dilakukan Sari Ater.

Sementara itu saat ini pihaknya masih berkonsentrasi pada pengembangan 5 desa wisata yang ada di Kabupaten Subang sebagai diversifikasi destinasi wisata yang dapat menjadi pilihan wisatawan yang berkunjung ke Subang.

Lebih jauh Ahmad Sobari mengatakan, majunya pariwisata Subang memerlukan kerjasama dari berbagai pihak. Dirinya terus mendorong perencanaan pembangunan ke depan terutama aksesibilitas yang mendukung pariwisata, termasuk desain rekayasa lalu lintas sehingga wisatawan nyaman berkunjung ke Subang.

Kepala Satlantas Polres Subang, AKP Budhy Hendratmo dalam kesempatan tersebut mengatakan, karena Sari Ater sudah menjadi tujuan wisatawan dari berbagai negara maka level pengamanannya pun harus berstandar internasional. Apalagi setelah beroperasinya bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban, tentunya akan lebih banyak wisatawan asing yang berkunjung. Pihaknya bersama stakeholder lain dan Sari Ater juga telah menyiapkan menyiapkan penanganan kecelakaan terpadu sebagai antisipasi jika terjadi insiden kecelakaan. Dirinya juga menyambut baik dengan akan dibangunnya helipad di area Sari Ater.

Doa berama awak media, pihak Sari Ater, Kasatlantas Polres Subang, Kadisparpora Subang Ahmad Sobari, Camat Ciater Ahmad Hidayat, Polsek Jalancagak, Koramil TNI Sagalaherang, dan unsur lainnya di lokasi Tanjakan Aman.

Sementara itu pasca tragedi kecelakan bus di Tanjakan Aman beberapa waktu lalu pihaknya menghimbau agar wisatawan tidak perlu khawatir mengunjungi obyek wisata di Kabupaten Subang karena pihaknya bersama stakeholder lain sudah melakukan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi terulangnya kejadian tersebut. (baca juga : Kawasan Wisata Ciater Subang, Aman untuk Dikunjungi)

“Kami sudah melakukan langkah jangka pendek dan menyiapkan langkah-langkah jangka panjang untuk mengantisipasi hal tersebut, sehingga wisatawan tak perlu khawatir untuk berkunjung ke Subang,” katanya.

Public Relations Manager PT Sari Ater Hotel & Resort, H Yuki Azuania sangat mengapresiasi usaha-usaha yang dilakukan oleh aparat kepolisian bersama stakeholder terkait, sehingga pengunjung bisa aman dan nyaman berkunjung ke kawasan Sari Ater.

Acara silaturahmi media bersama Sari Ater ini diakhiri dengan kunjungan ke Tanjakan Emen dan berdoa bersama di lokasi tragedi kecelakaan yang terjadi di sana bulan lalu.

Berita Terkait: