Kunjungi Desa Bunihayu, Deddy Mizwar Bicara Pariwisata

KOTASUBANG.com, Subang – Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut 4 Deddy Mizwar hari ini, Senin (5/3/2018) beberapa daerah di Subang, salah satu dusun Cicariu, desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak. Tiba sekitar pukul 17.00 WIB, Deddy disambut ratusan warga di desa Bunihayu.

Dalam kesempatan ini Pasangan Dedi Mulyadi pada Pilgub Jabar 2018 ini mengajak warga untuk turut berpartisipasi dan tidak golput dalam Pilkada 2018.

“Pertama jangan Golput, Kedua, jangan sampai gara-gara pilkada jadi musuhan sama tetangga. Ketiga, harus dikawal agar tidak ada kecurangan dalam Pilkada. Dan, Keempat, tentunya, pilih nomor empat,” kata Deddy disambut tepuk tangan warga.

Dihadapan Jenderal Naga Bonar, warga mengeluhkan mengenai kondisi jalan yang sudah rusak sudah menjadi desa wisata. Terkait pariwisata, Deddy mengatakan bukan hanya masalah infrastruktur jalan yang harus diperhatikan.

“Ada 3 syarat yang harus diperhatikan agar pariwisata bisa maju, yaitu Syarat 3A. Pertama, Asksesibilitas termasuk di dalamnya infrastruktur jalan. Kemudian Atraksi, kalau di Subang ada Sisingaan, kalau di Bunihayu ada Durian yang bagus contohnya. Dan yang terakhir Amenitas, bagaimana fasilitas penunjang seperti Rumah Makan dan penginapan yang tersedia, “jelasnya.

Terkait jalan yang rusak, jika terpilih menjadi gubernur sendiri akan mengawal dari mulai pemerintah desa, kecamatan sampai Bupati agar bisa mengatasi hal ini.

Tokoh muda setempat Yayan Sopian menyambut baik kunjungan Deddy Mizwar ke kampungnya, dirinya berharap apabila nanti Jenderal Naga Bonar ini benar-benar menjadi gubernur, desa Bunihayu bisa menjadi lebih maju.

“Tadi saya sudah sampaikan berbagai potensi wisata yang ada di desa Bunihayu ini yang terkendala akses jalan yang rusak,” kata pemuda yang akrab disapa Jang Ooy ketika memandu Deddy Mizwar di Bunihayu.

 

 

Berita Terkait: