Sosialisasikan Pilkada 2018 KPU Subang Kerahkan “Hantu”

KOTASUBANG.com, Subang – Berbagai cara gencar dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dalam rangka mensosialisasikan Pilkada 2018. Seperti yang dilakukan, Sabtu (24/2/2018) kemarin sejumlah komunitas anak muda bersama Agen Sosialiasi dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menggelar Sosialisasi on the road di depan Alun-Alun Subang. Salah satu komunitas yang digaet adalah komunitas “Hantu” Alun-alun Subang dan komunitas musik bambu.

Kata Komisioner Divisi Teknis, SDM dan Parmas KPU Kab Subang, Ahmad Koncara dipilihnya lokasi alun-alun karena menjadi salah satu pusat keramaian di kota Subang.

“Sengaja diselenggarakan di alun-alun karena waktunya weekend juga karena (alun-alun) termasuk lokasi yang ramai,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu  .

Sosialisasi Pilkada Suabng 2018 on the road (foto : kabarsubang)

Kegiatan ini, sambung dia sebagai sebagai sarana edukasi dan sosialisasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2018. “Supaya partisipasi pemilih dalam pemilu (kepala daerah) bisa lebih meningkat. Khususnya pemilih pemula,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Ahmad bahwa kedepannya acara sosialisasi ini akan lebih melibatkan komunitas dan juga langsung ke tempat-tempat seperti sekolah sekaligus meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pemula.

“Ini masih kita rancang bagaimana formatnya Insya Allah bulan Maret sudah clear desain kampanyenya bagaimana? Nanti kita libatkan komunitas-komunitas dan bergerak ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula,” katanya

Sosialisasi on the road ini dihadiri pula anggota KPU Kabupaten Subang Suryaman, M.Pd.

Pesan Pocong untuk Pilkada Subang >>

https://www.youtube.com/watch?v=sl5hXgodw44

Berita Terkait: