Bareti Subang Kalah Telak 5 – 0 dari Persib Bandung

persib_2209cf1Persib unggul 5-0 atas Bareti FC pada laga uji coba di Stadion Siliwangi, Kamis (5/9/2013) sore. Gelandang “Maung Bandung”, M. Ridwan mencetak hattrick sedangkan dua gol lainnya diborong Serginho “Sergio” van Dijk.

Sebelas pemain yang diturunkan sejak awal adalah I Made Wirawan, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Supardi, M Ridwan, Asri Akbar, Mbida Messi, Firman Utina, Serginho “Sergio” van Dijk, dan Kenji Adachihara.

Persib baru mulai mengontrol permainan dengan nyaman memasuki menit ke-10. Peluang emas pertama didapat saat mbida Messi dijegal di lapangan tengah menit ke-14 dan tendangan bebas dari Sergio yang melengkung masih bisa ditepis kiper Bareti.

Menit ke-19, Persib membuka kemenangan saat umpan lambung Sergio disambut sundulan M Ridwan di sisi kanan. Di lapangan tengah, meski memiliki karakter permainan yang sama, Messi dan Firman dapat berbagi peran dengan baik. Firman diplot sebagai gelandang kiri sedangkan sektor tengah murni menjadi milik Messi.

Meski dikurung, Bareti sempat memberi perlawan dan melepaskan dua tembakan ke arah gawang “Pangeran Biru”. Menit-44, Persib menambah keunggulan menjadi 2-0. M Ridwan mencetak gol keduanya menyambut umpan dari Firman Utina. Keunggulan Persib atas tim yang bermarkas di Sariater, Subang itu bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Pelatih Persib memasukkan tiga pemain yaitu Hilton Moreira, Jajang Sukmara, dan Airlangga Sucipto menggantikan Mbida Messi, Tony Sucipto, dan Kenji Acadhihara.

Menit ke-60, M Ridwan mencetak hattrick memanfaatkan bola liar hasil kerjasama Airlangga Sucipto dan Sergio. Tempo permainan mulai menurun dan Djadjang Nurdjaman kembali menarik keluar empat pemain yaitu I Made Wirawan, Asri Akbar, Maman Abdurahman, Abanda Herman dan memasukkan M Agung, Aang Suparman, Naser Al Sebai, dan Shahar Ginanjar.

Pada 15 menit terakhir, intensitas serangan Persib meningkat dan Bareti praktis bermain setangah lapangan. Menit ke-81, Sergio yang sepanjang pertandingan mendapat sejumlah peluang akhirnya mencetak gol cantik dari tendangan jarak jauh sekitar 25 meter. Selang 2 menit kemudian Sergio kembali mencetak gol dan membawa Persib unggul 5-0.

Pemain muda, Sigit Hermawan pun mendapat kesempatan tampil menggantikan Supardi. Jelang peluit panjang, Bareti sempat menekan namun hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. (PR)