KPU Subang Bentuk Badan Adhock Pemilihan Umum Tahun 2019

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka Pembentukan Badan Adhock Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang melaksanakan Rapat Koordinasi dan Pelaksanaan Evaluasi Pembentukan Badan Adhock Pemilihan Umum Tahun 2019 di Lembah Sari Mas Ciater, Senin (19/2/2018).

Menurut Komisioner Divisi Teknis, SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kab Subang, Ahmad Koncara pembentukan badan adhock ini untuk melaksanakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden  dan Pemilu Legislatif tahun 2019.

Untuk menentukan anggota badan adhock ini akan dilakukan melalui proses evaluasi terhadap anggota PPK dan PPS.

Proses evaluasi ini kata Ahmad  akan menggunakan metode evaluasi sebagai acuan pembentukan Badan Adhock tersebut. Pelaksaannya berdasarkan Keputusan KPU RI No. 31/PP.05-Kpt/KPU/I/2018 tentang Petunjuk Teknis Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum

“Jadi nanti kita (KPU) akan melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada rekan PPK dan PPS untuk dikukuhkan menjadi badan addhok Penyelenggara Pemilu tahun 2019,” ujarnya.

Hari Rabu nanti, kata dia KPU akan mengundang dengan stakeholder yaitu Polres, unsur pemerintah dan helpdesk.

Kegiatan Rapat koordinasi dihadiri oleh 150 anggota PPK se-Kabupaten Subang. (MDC/KPU KAB SUBANG)

Berita Terkait: