KPU Subang ; Pemutakhiran Data Pemilih Capai 77,67 Persen

KOTASUBANG.com, Subang – Upaya pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah mencapai 77,67 persen. Menurut Komisioner Divisi Program dan Data Komisi Pemilihan (KPU) Kab Subang, Suryaman upaya pemutakhiran data telah dilakukan sejak 20 Januari lalu sampai 18 Pebruari 2018.
“Kini tersisa 3 hari kemuka. Hasilnya telah mencapai 77,67 persen,” jelasnya di Kantor KPU Kab Subang, Kamis (15/2/2018).
Kata Suryaman dalam pemutakhiran data ini, PPDP melakukan upaya perbaikan data. Diantaranya ialah data penduduk yang sudah meninggal tetapi masih terdata dan data penduduk yang sudah pindah.
“Ada yang sudah pindah keluar Subang (tapi masih terdata),” imbuhnya.
Dalam pemutakhiran data, lanjut dia pihaknya membagi 3 masa pendataan 10 hari pertama, kedua dan dan ketiga. Untuk kelancaran pendata, kata dia KPU Kab Subang mengajak msyarakat supaya proaktif kepada petugas pendata supaya bisa terdata.
“Kalau dalam data awalnya belum terdata supaya segera didaftar dengan membawa syarat KTP elektronik dan KK (kartu keluarga),” katanya.
Kita sudah upayakan menyebarkan kepada media massa baligo dan mengajak melalui brosur dan mengerahkan pula agen sosialisasi untuk mengajak masyarakat ikut proaktif untuk didaftar dalam data pemilih.
Foto header : Komisioner KPU Subang pada acara pengundian nomor urut Paslon

Berita Terkait: