KPU Subang Resmi Tetapkan 3 Pasangan Calon Ikuti Pilkada Subang 2018

KOTASUBANG.com, Subang – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang akhirnya resmi menetapkan 3 bakal pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Subang menjadi pasangan calon Bupati/ Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada 2018. Hal itu ditetapkan dalam rapat pleno penetapan pasangan calon yang digelar di aula KPU Subang, jalan Veteran, Subang, Senin (12/2/2018).

Rapat Pleno yang dimulai pukul 10.30 tersebut dihadiri semua bakal pasangan calon. Pasangan Imas Aryumningsih – Sutarno, Dedi J – Budi Setiadi dan Ruhimat – Agus Masykur tampak dengan seksama mengikuti jalannya rapat pleno.

Rapat diawali dengan pembacaan seluruh hasil verifikasi baik faktual maupun administrasi bakal pasangan calon yang didaftarkan melaui Silon. Pembacaan dilakukan oleh Komisioner Divisi Teknis, SDM dan Parmas KPU Ahmad Koncara.

Rapat pleno sempat diwarnai interupsi dari bakal pasangan calon Dedi J – Budi Setiadi dan Ruhimat – Agus Masykur yang mempermasalahkan ijazah bakal pasangan calon Imas Aryumningsih dan Sutarno. KPU kemudian memberi kesempatan para ketua Parpol untuk menyampaikan pertanyaan dan pendapatnya.

Dalam penjelasannya ketua KPU Maman Suparman menegaskan bahwa selama ini pihaknya sudah mengikuti perkembangan Ijazah ini. Pihaknya sudah melakukan komunikasi dangan Mapolda dan KPU Jabar, serta KPU RI.

Sekira pukul 11.30 WIB KPU Subang akhirnya menetapkan secara resmi tiga bakal pasangan calon lolos mengikuti Pilkada Subang 2018.

“Ketiga calon yang akan bertarung di Pilkada 2018 tersebut adalah Hj.Imas Aryumningsih – Sutarno, Ruhimat- Agus Maskur,  Dedi J – Budi Setiadi” kata Maman Suparman.

 

Berita Terkait: