Media Terkemuka Internasional Soroti Tragedi Tanjakan Emen, Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Tragedi kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Emen, Ciater, Subang sore kemarin (10/2/2018) menjadi pemberitaan berbagai media internasional. Media terkemuka Jepang NHK dalam laman onlinenya memberitakan sebuah bus berukuran besar terbalik setelah menabrak sebuah sepeda motor pada sebuah turunan tajam di Subang, Jawa Barat. Kecelakaan yang terjadi tersebut menewaskan sebanyak 27 penumpangnya.

Demikian juga dengan media Australia, ABC dan The Australian memberitakan peristiwa memilukan tersebut terjadi tak jauh sebuah lokasi wisata populer di Jawa Barat yaitu Tangkuban Parahu. Media termuka Singapura Channel News Asia, Media Uni Emirat Arab Khaleej menceritakan proses evakuasi korban yang melibatkan aparat dan masyarakat. Tak ketinggalan media Inggris BBC dan Independent turut memberitakan.

Aljazeera mengungkapkan kecelakaan lalulintas di Indonesia adalah sesuatu yang sangat umum terjadi. Hal senada juga diungkapkan media terkemuka Amerika Serikat, The Washington Post dan New York Times.

“Kecelakaan lalu lintas umum terjadi di Indonesia karena rendahnya standar keselamatan lalulintas dan kualitas infrastruktur jalan di Indonesia” tulis The Washington Post.

Berita Terkait: