Kopdar Di PLUT Subang, Bupati Imas Apresiasi Pesbuker Subang (PBS)

KOTASUBANG.com Subang – Sekira 200-an member Facebooker Subang  (PBS) hari ini Minggu, 11 Februari 2018 tumpah ruah di area gedung PLUT KUMKM Subang. Komunitas Facebook terbesar di Subang ini untuk kesekian kalinya menyelenggarakan Kopi darat alias Kopdar.

Ada yang berbeda dengan kopdar PBS kali ini, selain kopdar, digelar juga bazar berbagai produk KUMKM Kabupaten Subang mulai dari kuliner, fashion hingga handycraft. Puluhan UKM yang juga anggoat PBS mengikuti bazar ini.

Yang istimewa, acara kopdar kali ini juga dihadiri Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih. Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi Pesbuker Subang dengan berbagai kegiatan yang telah diselenggarakannya.

“Saya mengapresiasi Pesbuker Subang, kegiatan ini contoh hal positif yang harus dilanjutkan. Pesbuker Subang juga bisa berperan dalam memperkenalkan berbagai produk Kabupaten Subang melalui online.” kata Bupati.

“Peran serta komunitas seperti Pesbuker Subang sangat diperlukan, karena pembangunan Kabupaten Subang memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, bukan hanya pemerintah saja,”lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala PLUT KUMKM SUbang, Drs. Suwitro, M.Si. Dirinya juga mengapresiasi PBS yang telah menginisiasi silatarurahmi anggota PBS sekaligus menggelar produk KUMKM SUbang.

“Ïni sesuai harapan Bupati untuk mengangkat produk-produk unggulan Kabupaten Subang agar bisa bersaing di pasar lokal, regional, nasional maupun internasional. Kegiatan ini jelas sangat membantu peran PLUT KUMKM Subang dalam mengembangkan produk unggulan Kabupaten Subang sesuai amanat Bupati dalam program Gapura Emas,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya mewakili PLUT KUMKM, konsultan PLUT Dian Herdiana menyambut baik diselenggarakannya acara ini di area PLUT.

“Kami sangat terbuka kepada teman-teman komunitas, kalu mungkin mau diselnggarakan setiap bulan acara bazar seperti ini di PLUT kami sangat terbuka,”ungkapnya.

Dian juga menjelaskan mengenai PLUT KUMKM dan berbagai layanannya untuk pelaku usaha di Subang.

“PLUT Subang merupakan rumahnya UKM, di sini UKM bisa sharing berbagai hal, seperti masalah produksi, pemasaran, kelembagaan, SDM maupun pembiayaan. Kami juga memiliki perpustakaan dan ruang galeri produk KUMKM. Silahkan semuanya memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di PLUT secara gratis,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan penyuluhan dari tim Pemadam kebakaran Kabupaten Subang, donor darah dan sharing dari beberapa UKM, diantaranya dari pengrajin golok solder, bottle painting dan seeng.

Acara kemudian diakhiri dengan hiburan berupa organ tunggal. Semua member terlihat asik bernyanyi dan berjoget bersama.

 

Berita Terkait: