Bupati Subang Tinjau Banjir Pantura, Dapati Sungai Penuh Sampah

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang Imas Aryumningsih, senin sore kemarin (5/2/2018) meninjau korban banjir pantura yang mengungsi di bawah fly over Pamanukan.

Dalam kesempatan tersebut dirinya meminta para pengungsi yang berada di kolong jembatan untuk bisa pindah ke tempat pengungsian yang telah disediakan yaitu GOR kecamatan Pamanukan.

“Kita usahakan bersama BPBD,Tagana, Kapolsek dan Danramil membujuk agar warga yang mengungsi dibawah jembatan bisa pindah ke tempat yang disediakan,” katanya.

Dirinya khawatir dengan kondisi pengungsian di kolong jembatan justru akan menambah penyakit terutama bagi lansia dan anak-anak.

“Kalau di kolong jembatan kasian ke anak-anak dan lainnya riskan dengan angin yang bisa menambah penyakit,” ujarnya.

Bupati kemudian melakukan rapat darurat bersama 5 Kades yang wilayahnya terdampak bencana banjir. Dirinya menghimbau agar petugas mendata dengan benar mana yang pengungsi dan mana yang bukan sehingga mereka yang membutuhkan benar-benar dapat tertangani dengan baik.

Setelah meninjau para pengungsi di kolong jembatan, bupati kemudian meninjau wilayah Pamanukan Hilir. Di sana Bupati mendapati sebuah jembatan dengan konstruksi sangat rendah dan aliran airnya terbendung sampah. Dirinya langsung menginstruksikan Dinas PUPR untuk melaksanakan pengerukan sampah,serta mengukur ketinggian jembatan untuk ditinggikan.

“Sungai Cigadung ini sebelumnya sudah dikeruk sampahnya dan akan ditata, namun sebagian masyarakat masih kurang sadar bahaya membuang sampah ke sungai, dengan berbagai alasan. Tapi bersama Danramil dan Kapolsek kami terus berusaha agar masayarakat sadar bahaya membuang sampah ke sungai,” kata Bupati.

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here