1.150 Rumah di Pantura Subang Terendam Banjir

KOTASUBANG.com, Pamanukan – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Subang selama 2 hari terakhir membuat beberapa kecamatan di wilayah pantai utara Subang mulai terndam banjir, Minggu (4/2/2018). Berdasarkan keterangan Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Subang Jajang Abdul Muhaimin, banjir saat ini sudah merendam beberapa desa yang berada di Kecamatan Pamanukan, Pusakajaya, Sukasari, dan Blanakan.

“Selain merendam areal persawahan banjir sudah merendam sekitar 1.150 rumah warga dengan ketinggian 15 hingga 50 sentimeter,” katanya.

Menurutnya, saat ini Tagana sudah mulai menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Subang ke daerah yang terkena banjir.

Sementara itu menjelang siang hari, puluhan warga desa Mulyasari, Pamanukan yang menjadi korban banjir mulai mengungsi ke Kolong Jembatan Layang Pamanukan. Kapolsek Pamanukan Kompol Iwan Setiawan SH mengatakan hal ini dilakukan guna mengantisipasi banjir yang lebih besar lagi. Pihaknya bersama dengan ibu-ibu Bhayangkari juga langsung turun ke lokasi banjir dan mulai menyalurkan bantuan.

 

Foto header : Banjir di Mulyasari, Pamanukan (foto Deden Kusumah)

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here