LAKIP Naik Level Jadi B, Pemkab Subang Raih Penghargan dari Kemenpan-RB

KOTASUBANG.com, Subang – Setelah tahun sebelumnya hanya mendapatkan nilai CC, tahun ini Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) Kabupaten Subang meningkat menjadi B. Atas peningkatan kinerja tersebut Pemkab Subang memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

Penghargaan LAKIP tersebut telah diterima oleh Sekretaris Daerah H. Abdurakhman, didampingi Kepala Irda Cecep Supriatin dan Kepala BP4D H. Sumasna di Batam Kamis lalu, yang kemudian diserahkan Kepada Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih pada apel pagi di Halaman Kantor Bupati Subang. Senin (29/1/2018).

“Alhamdulillah setelah menjadi Plt Bupati ada kenaikan dan sekarang mendapatkan B. Dulu suka sedih saat menerima LAKIP, karena Kabupaten lain kedepan menerima laporan, tapi Subang tidak selama 2 tahun. ” katanya.

Imas berharap selain LAKIP yang meningkat, pelaporan BPK nantinya juga harus meningkat  WDP menjadi WTP. Dengan meningkatnya penilaian LAKIP dan laporan BPK yang berarti adanya peningkatan kinerja dalam mengelola pemerintahan, nantinya kata Imas anggaran dan permohonan bantuan  ke pusat akan semakin mudah.

Sekretaris Daerah H. Abdurakhman menambahkan diraihnya LAKIP dengan predikat B oleh Pemkab Suabng, salah satu indikatornya adalah laporan managemen keuangan yang bagus. Selain itu saat ini Subang juga telah meraih WDP.

 

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here