Guru PAUD Curhat ke DPRD Subang. Ada Apa ?

KOTASUBANG.com, Subang – Puluhan guru PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI Kabupaten Subang, hari ini, Selasa (23/1/2018) melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Subang. Mereka mencurahkan isi hatinya kepada anggota Dewan terkait penurunan honor guru PAUD yang asalnya Rp. 120.000,- perbulan menjadi hanya Rp.100.000,- perbulan untuk tahun 2018 ini.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Subang, H. Ade Mulyana mengatakan dengan diturunkannya anggaran honor untuk guru PAUD pada APBD 2018 ini, sebagai warga negara yang baik akan menerima keputusan tersebut.

“Guru sebagai warga negara yang baik dan taat hukum akan menerima keputusan Pemerintah hari ini dengan ikhlas walaupun kami nilai pemerintah hari ini kurang pro terhadap peningkatan kesejahteraan guru PAUD di Kabupaten Subang,” ungkapnya mewakili guru-guru PAUD.

HIMPAUDI mendesak kepada DPRD dan Pemda Subang untuk honor guru PAUD tahun anggaran 2019 agar dinaikan dari Rp. 100.000/bulan pada tahun ini menjadi minimal Rp. 200.000/bulan/guru pada tahun 2019 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Subang, Agus Masykur Rosyadi dalam audiensi tersebut mengungkapkan, pihaknya akan segera mengirim surat kepada Bupati untuk mempercepat pembahasan APBD perubahan.

“Mudah-mudahan dapat dialokasikan, jangan sampai malah dikurangi honornya” kata Agus.

Selain Agus Masykur hadir pula dalam audiensi tersebut Hendra Purnawan (Wakil Ketua DPRD), Raska (Ketua Komisi IV), Dede Warman (Ketua komisi IV) Dan Nurul Mu’min (Sekretaris Komisi IV).

 

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here