Polres Subang Ringkus 11 Pelaku Narkoba, Termasuk WNA Asal Malaysia

KOTASUBANG.com, Subang – Sebelas pelaku penyalahgunaan Narkotika dan Sediaan Farmasi berhasil diamkan Satuan Narkoba Polres Subang sepanjang Januari ini. Salah seorang diantara pelaku merupakan Warga Negara Asing asal Malaysia. Dalam Press Release yang digelar di Mapolres Subang, Senin(22/1/2018) Polres Subang menunjukkan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan terdiri dari  7,38 gram Sabu, 178,18 gram Ganja, 483 butuk LL, 298 butir Tramadol.

Pelaku warga Malaysia tersebut diringkus di kediaman istri nya di daerah Batangsari Kecamatan Sukasari.  Polisi menemukan barang bukti berupa 1 buah Boong, 1 korek api, 5 paket plastik klip bening yang berisi sabu dari pelaku.

“Modus pelaku tergoliong baru, pelaku membawa narkoba dari Malaysia dengan cara dimasukan ke lubang dubur sehingga sulit terdeteksi di Bandara. Sabu dalam 5 plastik klip dikemas kembali dan dililit isolasi hingga bisa dimasukkan ke lubang anus. Cara tersebut sudah dilakukan tersangka sebanyak 3 kali.” kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.

Saat ini ke 11 pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut mendekam di sel tahanan Mapolres Subang. Para pelaku terancam pasal 196 jo pasal 98 ayat(2) dan ayat (3) UU RI No.36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman dipidana dengan pidana penjara maksimal 10 tahun.

Selain berhasil mengamankan 11 pelaku penyalahgunaan narkoba, jajaran polres Subang juga telah mengamankan seorang ibu yang telah tega menganiaya anak tirinya yang baru berusia 7 tahun hingga menimbulkan luka-luka di Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang. Pelaku yang merupakan warga Lembang, Bandung Barat ini rencananya akan diperiksa kejiwaannya.

Berita Terkait: