Presiden Jokowi Dijadwalkan Groundbreaking Pelabuhan Patimban Maret Mendatang

KOTASUBANG.com, Subang – Presiden Jokowi Widodo direncanakan akan menghadiri groundbreaking pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban, di Pusakanagara Maret 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Satker Pembangunan Patimban Kementerian Perhubungan, Anwar dalam kunjungannya ke Patimban bersama Deputi III Bidang Kordinator Insfraktruktur Kementrian Kemaritiman RI Ridwan Djamaludin, Rabu (17/1/2018).

“Saat ini tahapan-tahapan paksananan Pelabuhan sudah berjalan baik dan tidak ada masalah termasuk dana pinjaman tahap awal dari JICA  untuk pembebasan akan di biayai APBN. Renacananya peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Presiden RI  Joko Widodo pada akhir Maret 2018″ kata Anwar.

Deputi III Bidang Kordinator Insfraktruktur Kementrian Kemaritiman RI Ridwan Djamaludin mengatakan, tujuan kunjungannya ke Patimban adalah untuk meninjau sudah sejauh mana tahapan proses pembangunan pelabuhan Internasional Patimban.

“Kita ingin melihat kesiapan masyarakat dan pemda Subang  dalam rencana pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban, apakah ada penolakan dari masyarakat atau tidak, hal ini untuk menjamin investor dalam pembangunannya nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menerangkan bahwa perkembangan pembangunan pelabuhan Patimban sudah berjalan dengan baik. Pemkab sudah mendata lahan masyarakat yang terdampak dan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

“Untuk pembebasan lahan kita tinggal menuggu appraisal penentuan harganya berapa, dan mengenai harga kita berharap masyarakat mendapat ganti untung bukan ganti rugi,” kata Imas.

 

Berita Terkait: