Puluhan Buruh PT TMWJ di PHK Sepihak, FSPMI Lakukan Aksi Solidaritas

KOTASUBANG.com, Cipeundeuy – Ratusan massa buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pemerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan unjuk rasa di depan pabrik garmen PT Tri Mulia Warna Jaya (TMWJ), Desa Karangmukti Kecamatan Cipendeuy, Selasa (16/1/2018).

Aksi ini dipicu karena adanya 65 buruh yang merupakan warga sekitar pabrik di PHK sepihak oleh perusahaan. Dalam aksi yang mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan pabrik dan sejumlah anggota polisi serta TNI, mereka menuntut perusahaan untuk mempekerjakan kembali puluhan buruh yang di PHK sepihak tersebut.

“Aksi ini merupakan bentuk protes atas tindakan PHK yang dilakukan manajeman perusahaan kepada teman-teman kami yang tergabung dalam serikat,” kata koordinator aksi Ayub.

Menurutnya PHK yang dilakukan perusahaan terhadap 65 pekerja, tanpa alasan yang jelas. Para buruh mengancam akan terus melakukan unjukrasa beberapa hari kedepan jika tuntutannya tak dipenuhi.

Sempat dilakukan audiensi antara perwakilan pengunjuk rasa dengan perusahaan di dalam pabrik. Namun tidak menemui kesepakatan.

Artikel Terkait:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here