Hiii !, Banyak Penampakan Pocong di Alun-Alun Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Renovasi yang dilakukan di taman sebelah utara Alun-alun Subang dengan penambahan ratusan lampu hias menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk datang ke sana. Setiap Sabtu – Minggu, area Alun-alun Subang dipastikan penuh oleh para pengunjung. (Baca juga : Inilah Penampakan Alun-alun Subang yang Baru)

Namun, ternyata bukan hanya manusia yang tertarik untuk berkunjung ke sana, akhir-akhir ini para pengunjung juga seringkali melihat penampakan “hantu” pocong di Alun-alun Subang.

Tapi tenang, pocong ini tentu saja bukan pocong betulan. Dia hanyalah anggota komunitas Cosplay atau sekumpulan orang yang hobi memakai kostum karakter. Bukan hanya pocong, beberapa hantu lainnya juga berkeliaran di sana seperti nenek Lampir, Valak, Kunti dan lain-lain. Mereka manamakan komunitasnya hantu HAS atau Hantu Alun-alun Subang. (Baca juga : Hii… Ada Pocong Tertangkap warga di Kalijati)

foto : Instagram @hantuhas

Anggota Cosplay hantu ini berjumlah 10 orang, sebagian dari mereka adalah wanita. Salah satunya adalah Riska Setyandini. Hampir setiap hari dirinya menjadi hantu di Alun-alun Subang. Dengan senang hati dia melayani para pengunjung yang ingin berfoto dengan hantu. Para pengunjung biasanya memberikan tip alakadarnya setelah berfoto dengan mereka. Sebagian dari mereka menjadikan kegiatan ini sebagai mata pencaharian.

“Ada pula pelajar dan mahasiswa yang juga ikut menjadi anggota hantu Alun-alun Subang,” kata Riska.

“Hantu” lainnya, Agus, mengungkapkan setelah kedatangan mereka ke Alun-alun, para pengunjung jadi semakin banyak. Mereka banyak yang sengaja datang ke Alun-alun untuk berfoto bersama hantu. Ini tentunya disyukuri oleh Agus karena menjadi tambahan rejeki bagi dirinya. Para pengunjung tampak terhibur dengan tingkah laku para hantu lucu ini, namun ada pula sebagian dari mereka yang teriak-terian ketakutan dikerjai si hantu. (baca juga : Pesan Pocong untuk Pilkada Subang 2018)

foto : Instagram @hantuhas

Namun, Agus menyayangkan adanya tangan-tangan jahil yang mulai merusak keindahan Alun-alun Subang. Dirinya berharap agar petugas bisa menertibkannya.

“Selain itu, sekarang sebagian lampu sudah pada mati, kami mohon kepada pihak terkait untuk melakukan perawatan berkala di taman ini,” kata Agus.

Jadi, berani berfoto bersama pocong dan kawan-kawan? Yuk, datang ke Alun-alun Subang.

 

Menghadapi Pilkada Subang tahun 2018 ini sang pocong juga memiliki pesan khusus buat warga Subang. Simak pesannya dalam video berikut :

 

 

Berita Terkait: