Warga Dawuan, Subang Digemparkan Penemuan Ular Besar

Ular Sanca Gemparkan Warga Dawuan, Subang

Ular Sanca Gemparkan Warga Dawuan, Subang

Warga Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Subang digemparkan penemuan ular besar sepanjang lebih dari 3 meter, jumat malam sekira pukul 22.00 WIB (23/8/2013). Ular tersebut ditangkap warga di jalan Dusun Sukamaju, Dawuan Kaler.

Awalnya, ular tersebut ditemukan seorang pengendara motor bernama Adit yang hendak melintas. Melihat ada ular besar melintang ditengah jalan, sontak Adit terkejut dan berteriak, hingga kemudian warga berdatangan.

Tadinya warga menunggu pawang ular yang kebetulan tinggal di desa tersebut untuk menangkapnya, namun karena takut ular tersebut kabur dan membahayakan lingkungan sekitar, kemudian warga mencoba menangkap ular tersebut beramai-ramai. Meskipun hanya dengan peralatan seadanya, akhirnya warga berhasil menangkap ular tersebut.

Lokasi ditemukannya ular jenis sanca kembang itu di jalan desa  dekat kebun dan aliran irigasi.
“Tempat ini sangat cocok untuk habitat ular”, kata Saeful, warga sekitar yang melihat ular tesebut. Saeful meyakini di daerah tersebut masih ada ular sanca yang bahkan bisa lebih besar dari yang ditemukan itu.

Setelah menjadi totonan gratis, kemudian warga menyerahkan ular tersebut kepada pawang ular sekaligus pengumpul ular yang kebetulan tinggal di desa tersebut. (Wisnu / @wisnu_triples)