Nonton Arak-arakan, Deddy Mizwar Kunjungi Kampung Halaman Dedi Mulyadi di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Duet calon gubernur/wakil gubernur 2DM, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar, sore ini, Selasa (2/1/2018) tampak akrab menyapa ribuan warga Subang, tepatnya di kampung Sukadaya, desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Subang yang merupakan kampung halaman Dedi Mulyadi. Kedatangan Deddy Mizwar di kediaman masa kecil Dedi Mulyadi merupakan kunjungan balasan Demiz, dimana sehari sebelumnya Kang Dedi yang mengunjungi kediaman Deddy Mizwar.

Keduanya di dampingi istri masing-masing dengan sabar melayani ribuan warga yang ingin berjabat tangan dengan mereka. Sebelumnya, kedua tokoh yang akan berpasangan dalam Pilkada Jawa Barat ini menyaksikan arak-arakan beberapa kesenian Jawa Barat yang sengaja diselenggarakan Dedi Mulyadi.

Arak-arakan tersebut diantaranya menampilkan kesenian Sisingaan dari Subang, Kuda Renggong dari Sumedang, Genye dari Purwakarta, Surak Ibra dari Garut dan Bebeging dari Ciamis. Meski sempat diguyur hujan deras, namun tak menyurutkan antusias warga untuk menyaksikannya.

Arak-arak kesenian khas Jawa Barat ini digelar dalam rangka syukuran menjelang masa akhir Jabatan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Saya punya niat, di akhir masa jabatan saya, saya ingin menggelar syukuran di kampung halaman,” kata Dedi.

Kedua tokoh ini juga dijadwalkan akan menonton bareng pergelaran Wayang Golek bersama di sana. Salah satu dalang yang akan tampil adalah anak bungsu Dedi Mulyadi yaitu dalang Yudhistira Manunggaling Hurip. Kemudian pertunjukan akan dilanjutkan oleh dalang Dadan Sunandar Sunarya.