Alun-alun Subang Semakin Menarik dengan Lukisan Mural

KOTASUBANG.com, Subang – Ada daya tarik baru di sekitar Alun-alun Subang. Pagar merah dan tampak kusam penutup gedung terbengkalai yang membentang dari gedung Dakwah hingga Wisma Karya kini sebagian mulai dihiasi lukisan mural. Mulai beraksi sejak Rabu (27/12/2017) lalu, puluhan pelukis yang tergabung dalam Komunitas Lukis mulai menghiasi dinding pagar tersebut dengan berbagai gambar menarik dan berwarna-warni.

Mural yang dibuat dalam “Aksi Para Pelukis” ini sebagian besar menggambarkan kekayaan alam, dan potensi Kabupaten Subang. Dengan demikian, selain sebagai ruang berekspresi bagi para seniman lukis mural ini juga menjadi media promosi wisata Subang.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Ina Marlina ketika meninjau lokasi pembuatan Mural

“Melalui karya para pelukis mural ini sekaligus bisa mempromosikan kekayaan Kabupaten Subang,” kata Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora Subang, Ina Marlina.

Selain itu menurutnya kegiatan melukis dinding atau Mural di Kabupaten diharapkan bisa merubah kesan mural dari kesan vandalisme yang selama ini melekat, dapat terkikis yang tidak sekedar aksi corat-coret dinding tembok jalanan namun menjadi nilai estetis baru untuk dapat memajukan pariwisata, pemuda, dan olahraga, serta keragaman sebagai kearifan lokal untuk lebih maju.

Berdasarkan pantauan KOTASUBANG.com, Jumat (29/12/2017), meskipun lukisan mural ini masih dalam tahap pengerjaan, namun sudah mulai banyak pengunjung yang berfoto dengan latar belakang mural tersebut.