Ketua Pemuda Pancasila dan Ketua PCNU Kab. Subang ; Terkait Peredaran Miras Perlu Diselenggarakan Pertemuan Lintas Elemen

KOTASUBANG.com – Subang Korban miras kembali berjatuhan di Kabupaten Subang. Beberapa hari lalu 5 orang warga Subang dikabarkan tewas setelah setelah menenggak  miras oplosan. Hal ini menimbulkan keresahan di kalangan berbagai tokoh di Kabupaten Subang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupàten Subang, Endang Kosasih mengaku prihatin dengan semakin banyaknya korban yang berjatuhan akibat miras ini. Karenanya dirinya terus bergerak mendorong aparat untuk menertibkan peradaran miras di Kabupaten Subang dan mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama peduli memikirkan masalah ini.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Pancasila pada pertemuan dengan KH Musfiq Amrullah di Kalijati, Rabu (20/12/2017).

“Korban miras terus berjatuhan, apakah kita hanya akan diam melihat anak bangsa menjadi korban miras?” Ujarnya.

Menurut Endang, mengenai masalah miras di Kabupaten Subang ini perlu keterlibatan berbagai pihak termasuk dari kalangan ulama. Dirinya sangat bersyukur mendapat dukungan dari Ketua PCNU Kabupàten Subang terkait hal ini.

Dalam pertemuan di Kalijati tersebut dibahas berbagai persoalan mengenai peredaran miras di Kabupaten Subang termasuk polemik terkait Perda Miras. Dari pertemuan tersebut Ketua Pemuda Pancasila Endang Kosasih dan Ketua PCNU KH Musfiq Amrullah sepakat perlu segera diselenggarakan pertemuan lintas elemen untuk merumuskan langkah bersama mengenai masalah peredaran miras di Kabupaten Subang.

Ketua PCNU Kabupàten Subang juga mengaku sangat prihatin dengan banyaknya jatuh korban akibat miras ini. Dirinya juga mendukung aparat untuk menertibkan masalah miras ini. Mengenai peredaran miras ini adalah ranahnya penegak hukum. Namun menurutnya masyarakat juga bisa berperan guna meminimalisir jatuhnya korban akibat miras.

“Kita bisa ambil ranah edukasi atau memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat mengenai bahaya miras. Korban yang sudah lepas dari miras harus Kita Bina, bahkan harus menjadi pelopor perlawanan Miras,” ungkapnya.

“Secara pribadi, saya dan Nahdatul Ulama tentunya mendukung adanya pertemuan lintas elemen yang peduli masalah miras dan sangat setuju adanya komunitas anti miras,” pungkasnya.