PPS Merpati Putih Subang Menjadi Cabang Resmi

KOTASUBANG.com, Subang -Tanggal 17 Desember 2017 merupakan tanggal bersejarah untuk Perguruan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih, karena pada tanggal ini lah resmi Merpati Putih (MP) Subang menjadi Cabang. Acara pengesahaan yang diselenggarakan, Minggu (17/12/2012) di Aula Pemkab Subang tersebut dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0605, Ketua IPSI, Ketua KONI, Ketua PPMP, Petua Pengda MP Jawa barat, pejabat yang mewakili Pemkab Subang dan tamu undangan yang berasal dari cabang MP se-Jawa barat, sesepuh MP Subang serta para anggota MP cabang Subang.

Ketua MP cabang Subang H. Kusman Yuhana dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan disahkannya Subang menjadi cabang, maka MP cabang Subang siap untuk melahirkan atlet-atlet pencak silat yang berprestasi.

“MP Cabang Subang siap melahirkan atlet-atlet pencak silat yang dapat mengharumkan nama Subang dan Perguruan Merpati Putih di kancah nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Ketua Pengda Jawa barat mengungkapkan kebanggaannya kepada anggota MP Subang yang sudah sejak lama mempersiapkan pembentukan MP Cabang Subang ini.

“Saya sangat bangga akan semangat dari para anggotanya Merpati Putih Subang yang secara spartan untuk merealisasikan keinginan yang sudah lama yaitu menjadi cabang.

Sementara itu  ketua pengurus pusat Merpati Putih yang sekaligus merupakan pewaris Merpati Putih, mas Amos Tri Nugroho dalam sambutannya mengingatkan kepada MP cabang Subang untuk tetap solid dan bersinergi dengan pemerintah dan pengurus MP baik pusat dan daerah untuk kemajuan pencak silat.

Ketua IPSI Kabupaten Subang, Elys Langi, yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik diresmikannya MP Cabang Subang.

“Saya mensupport sepenuhnya Merpati Putih cabang Subang untuk mengikuti kegiatan-kegiatan baik dari kegiatan IPSI atau pun dari Merpati putih itu sendiri,” ujarnya

Setelah pengesahan cabang tersebut, agenda selanjutnya dari MP cabang Subang akan melaksanakan pembajaan pakaian, uji coba untuk anggota merpati putih cabang Subang dan penerimaan anggota baru untuk masyarakat Subang dan sekitarnya.

Berikut susunan kepengurusan Merpati Putih cabang Subang Masa bakti 2017-2022

Pembina : Bupati Subang

Ketua : H. Kusman Yuhana S.Sos., M.Si.

Wakil ketua : Suyadi B. S.

Sekretaris : 1. Ruhimat  2. Dede Bagja S.

Bendahara : 1. Bambang Saksono  2. Fajar Pamungkas

Sie Bidang Diklat : Ade yusman

Sie Bidang organisasi : 1. Yanto kurdianto S.Pd   2. Ajum Unari S.Pd.   3. Isman Sukrisman SE.

Sie Bidang humas : 1. Alex warli   2.Yudi Hermawan   2. Eko Sunarto

Sie Bidang usaha : 1. Andri Rachman Subekti   2. Agus Permadi S.Pd.

Sie Bidang umum : 1. Dede Suherman Naim   2.Ferry Mardiana