DPP PDIP Berhentikan Atin Sebagai Ketua DPRD Subang

Atin Supriatin (Kiri) Ketua DPRD Subang

Atin Supriatin Bersama Nina Eep Hidayat

Partai PDI Perjuangan (PDIP), telah memecat Ketua DPRD Subang, Jawa Barat, Atin Supriyatin. Pasalnya, yang bersangkutan telah melanggar aturan dasar dan aturan rumah tangga (AD/ART) partai tersebut.

Atin dinilai telah terbukti melanggar, karena yang bersangkutan mencalonkan diri dari jalur independen pada pemilihan Bupati/Wakil Bupati Subang, yang akan digelar September mendatang.

Pelaksana Harian Sekertaris DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Rusnatim, mengatakan sebelum dipecat Atin tercatat sebagai anggota sekaligus Ketua DRPD Subang periode 2009-2014.

Namun, Kamis (15/8) yang lalu, dewan pimpinan pusat (DPP) telah mengeluarkan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.

“Dia itu tercatat sebagai kader PDIP, tapi pada Pilkada Subang nanti dia justru memilih jalur independen,” kata Rusnatim, Selasa (20/8).

Rusnatim mengaku, surat pemberhentiannya sudah disampaikan kepada Atin. Selain dipecat sebagai anggota dan ketua DPRD, Atin juga diberhentikan dari keanggotaan dan kader PDIP.

Keterangan yang diperoleh Republika, beberapa bulan yang lalu, Atin Supriyatin mendaftarkan diri menjadi calon bupati dari jalur independen.

Dia berpasangan dengan Nina Nurhayati yang merupakan isteri mantan Bupati Eep Hidayat yang juga kader PDIP Subang. (Republika)