Menko Kemaritiman; Terkait Pelabuhan Patimban Jangan Ganggu Subang!

KOTASUBANG.com, Jakarta – Menteri Koordintor bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, pembangunan yang terus dilaksanakan di Kabupaten Subang harus dipelihara dengan baik. Sebab menurutnya proses pembangunan tersebut dimaksudkan untuk semata-mata meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang.

“Jangan coba-coba ganggu Subang. Proses pembangunan yang terus berlangsung harus dijaga oleh semua pihak. Dan saya mendukung langkah-langkah konkret yang sudah dilakukan Bupati Subang.” Kata Luhut Pandjaitan usai bertemu dengan Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih Jumat (8/12/2017) di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Kabupaten Subang Hj. Imas Aryumningsih memaparkan progres pelaksanaan pembangunan Pelabuhan Patimban Subang. Menurut Bupati Imas, pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang akan dimulai awal tahun 2018. Proyek pembangunan Pelabuhan Patimban dibiayai pinjaman dari Jepang melalui Japan International Coorporation Agency (JICA), serta pendanaan dari dalam negeri.

“Seluruh tahap pelaksanaan pembangunan Pelabuhan Patimban dilaksanakan sesuai skedul. Kami harap Pelabuhan Patimban merupakan momentum untuk menjadikan Kabupaten Subang sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Dan tentu saja efek ekonominya akan dirasakan oleh masyarakat Subang,” kata Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih.

Usai pertemuan tersebut, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan kegembiraannya atas usaha serius dari Bupati Subang dalam memajukan daerahnya. Luhut menegaskan, kementerian yang dipimpinnya akan selalu siap mendukung kerja-kerja serius yang telah dan akan dilaksanakan oleh Bupati Subang.

“Kita butuh pemimpin daerah yang memikirkan nasib rakyat. Bukan yang memikirkan nasibnya. Kerja keras Ibu Imas harus kita apresiasi dengan baik. Pelabuhan Patimban adalah proyek nasional, dan Ibu Imas sudah memaparkan kepada saya tahap-tahap pembangunannya. Dan saya senang mendengarnya,” tambah Menko Luhut.

Menurut Bupati Subang Imas, pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang akan dimulai awal tahun 2018. Proyek pembangunan Pelabuhan Patimban dibiayai pinjaman dari Jepang melalui Japan International Coorporation Agency (JICA), serta pendanaan dari dalam negeri.

“Seluruh tahap pelaksanaan pembangunan Pelabuhan Patimban dilaksanakan sesuai skedul. Kami harap Pelabuhan Patimban merupakan momentum untuk menjadikan Kabupaten Subang sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Dan tentu saja efek ekonominya akan dirasakan oleh masyarakat Subang,” kata Imas Aryumningsih.

“Dan Insyaallah seluruh kerja keras kami di Pemkab Subang juga didukung oleh seluruh masyarakat. Seperti yang sudah dipesankan Pak Luhut tadi, janganlah Subang diganggu karena masyaraka berhak untuk sejahtera,”pungkasnya.

Berita Terkait: