[VIDEO] Pesona Curug Cibareubeuy dan Sekitarnya

KOTASUBANG.com, Ciater – Hamparan sawah berundak, batu-batu raksasa di tengah sawah dan sungai-sungai berair jernih akan menemani perjalanan anda menuju curug Cibareubeuy, Subang. Sungai-sungai kecil tersebut berhulu dipuncak-puncak gunung yang mengelilingi persawahan desa Cibeusi. Salah satu anak sungai itu berhulu di gunung Karamat. Di aliran anak sungai inilah curug Cibareubeuy berada.

Curug setinggi sekitar 70 meter ini membelah tebing batu gunung Karamat. Alirannya terlihat berkelok mengikuti kontur tebing, membuat curug ini terlihat unik. Tumpahan airnya membentuk kolam kecil di bawah curug. Di kolam inilah para wisatawan biasanya bermain-main air sepuasnya. Puas bermain air anda bisa beristirahat di saung – saung yang berada tak jauh dari curug. Saung – saung bambu beratap ijuk ini di buat oleh warga setempat bernama pak Ocid. Dirinya kemudian menamakannya Kampung Senyum. Ia bersama istrinya membangun Kampung Senyum untuk wisatawan di lahan kebunnya yang berada tak jauh dari lokasi curug.

Masih di sekitar curug Cibareubeuy, tak jauh dari sana terdapat terdapat menara pandang. Di sana wisatwan bisa berswafoto dengan latar belakang curug Cibareubeuy. Tak jauh dari sana masih ada curug lainnya yaitu curug Pandawa. Meskipun tak terlalu besar, curug ini terlihat unik, aliran airnya melewati tebing berundak-undak. Di bawahnya dibuat sebuah taman yang tampak asri. Di area yang sama juga terdapat warung dan saung-saung ijuk yang juga bisa digunakan untuk bermalam.