Curug Ciangin, Ciater, Curug Mungil yang Mempesona

KOTASUBANG.com, Subang – Gemericik air, udara yang sejuk, hamparan sawah menghijau akan menyambut anda di desa wisata Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Bukan hanya itu, desa ini memiliki pesona alam lainnya yang memukau mulai dari curug-curug yang indah hingga tanaman padi unik yang tak ditemukan di daerah lain.

Curug-curug yang ada di sekitar desa Cibeusi diantaranya Curug Cibareubeuy, curug Pandawa dan curug Ciangin. Curug Cibareubeuy dan curug Pandawa lokasinya relatif berdekatan, sedangkan curug Ciangin berada pada lokasi yang berlawanan arah dengan kedua curug tersebut.

Curug Ciangin termasuk kedalam wilayah kampung Neglasari, Desa Cibeusi Kecamatan Ciater. Curug ini memiliki ketinggian 9 meter. Di bawah curugannya membentuk kolam dengan kedalaman 5 meter. Jika tak berani mandi di sana pengunjung bisa bermain air di curug kecil lainnya masih di sekitar curug Ciangin.

Untuk menuju ke curug ini, dari Sari Ater arahkan kendaraan menuju desa wisata Cibeusi. Curug Ciangin dapat dicapai melalui jalan kaki dari desa Cibeusi atau bisa juga menggunakan kendaraan melalui jalur Palasari – Neglasari, namun perlu berhati-hati terutama untuk kendaraan roda 4 karena jalannya sangat sempit.

Berikut foto dan video pesona curug mungil Ciangin.