Wujudkan Desa ODF, Kabupaten Subang Diganjar Penghargaan

KOTASUBANG.com, Subang РKabupaten Subang diganjar penghargaan dari Gubernur Jawa Barat karean dianggap berhasil mewujudkan desa Open Defecatin Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan terbanyak di Jawa Barat. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepda Bupati Subang Imas Aryumningsih dalam upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Jawa Barat ke-53 di depan halaman Gedung Sate, Bandung. Senin (13/11/2017).

Kabupaten Subang menjadi urutan pertama ODF dari tiga kabupaten/kota yang menerima penghargaan dari gubernur Jawa Barat. Kabupaten lain yang juga menerima penghargaan ODF lainnya ialah Kabupaten Sumedang dan Kota Banjar.

Bupati Subang Imas Aryumningsih menyambut baik diraihnya penghargaan ini. Dirinya mengatakan diaraihnya penghargaan ini berkat kerjasama yang kuat antara Pemkab dengan Dinas Kesehatan untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat tidak tidak buang hajat sembarangan

“Alhamdulillah Kabupaten kita berhasil mewujudkan desa ‘Open Defecatin Free’ (ODF) atau stop buang air besar sembarangan terbanyak di Jawa Barat. Hasilnya kita mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jabar peringkat pertama se-Jabar. Ini karena kemotekaran kita semua,” ungkap Imas.