PPS Dilantik di Alun-alun, Panitia Penyelenggara Pemilu di Subang Capai 26 Ribu Orang

KOTASUBANG.com, Subang – Sebanyak 759 anggota Petugas Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang di Alun-alun Subang, hari ini Sabtu (11/11/2017). Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, unsur Muspida, perwakilan KPU Jawa Barat, unsur Muspika, dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya KPU Kabupaten Subang juga telah melantik 150 anggota PPK, dan hari ini giliran anggota PPS sebanyak 759 orang, dan nantinya akan ada anggota KPPS yang jumlahnya 25.101 orang.

“Jika ditotal jumlah penyelenggara pemilu di Subang itu berjumlah 26.010 orang seluruhnya,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Suparman. Dengan demikian KPU Subang telah melaksanakan salah satu tahapan pemilu yaitu perekrutan anggota ad-hock yakni anggota PPK dan PPS, serta KPPS.

“Alhamdulillah satu tahapan sudah selesai yakni perekrutan anggota ad-hock. Selamat bertugas kepada yang sudah dilantik sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Maman.

Maman menegaskan, bahwa seleksi ad-hock PPK dan PPS ini dilakukan secara terbuka dan transparan.  Maman mengingatkan semua anggota PPS harus benar-benar mematuhi aturan yang berlaku jangan sampai terkena pelanggaran pidana, karena bisa diproses secara pidana.

“Jika memang pelanggaran nya pidana maka diproses secara pidana, maka dari itu jangan main-main,” katanya.

“Saya berharap pilkada berjalan secara sukses. Pertama sukses dalam penyelenggaraan, sukses penyelenggara jangan sampai ada yang dipanggil karena masalah hukum,” tegasnya.