De’ Ranch Lembang, Wisata Alam Kekinian di Jawa Barat

Anda ingin suasana baru ketika berwisata alam? De’ Ranch menawarkan konsep wisata alam berbasis peternakan dan pertanian yang dikemas secara modern. Awalnya, kawasan ini digunakan untuk memelihara kuda dan sapi perah. Lambat laun, Perry Tristianto, pendiri De’ Ranch, menyadari potensi agrowisata di area tersebut.

Impian Perry Tristianto pun terwujud ketika memasuki akhir tahun 2007. De’ Ranch disulap menjadi objek wisata dengan mengusung tema food, leisure, and knowledge.Untuk mengelola kawasan ini, tim Perry Tristianto menunjuk Uke Ridwan. Kini, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi De’ Ranch. Karena itulah, fasilitas dan wahana di tempat tersebut terus dikembangkan.

Cara Menuju ke De’ Ranch Lembang
De’ Ranch Lembang terletak di Jalan Maribaya No. 17, Kayu Ambon, Lembang. Kalau Anda datang dari arah timur, bisa menggunakan kereta api. Saat memesan tiket kereta api, tuliskan Stasiun Bandung sebagai tujuan akhir. Dari tempat ini, lanjutkan perjalanan dengan mengendarai mobil sewaan atau naik angkutan jurusan Lembang.

Angkutan tersebut akan mengantarkan pengunjung sampai ke Tugu Bambu Lembang. Selanjutnya, perjalanan ke lokasi De’ Ranch harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 500 meter. Kalau membawa kendaraan pribadi, Anda bisa mengendarai sampai ke area parkir De’ Ranch. Biaya parkirnya sekitar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 per unit mobil.

Mengenai transportasi kereta api dari luar kota, Anda bisa menggunakan Argo Parahyangan, Serayu Pagi, atau Serayu Malam. Untuk memudahkan perjalanan, sebaiknya membeli tiket secara online. Misalnya, dengan pesan tiket kereta api di situs Traveloka.com.

Wahana Menarik di De’ Ranch Lembang
De’ Ranch membentang di atas lahan luas, hijau, dan asri. Kawasan ini menawarkan berbagai wahana menarik. Mulai dari yang bertema romantis, edukatif, hingga bernuansa petualangan. Berikut ini rekomendasi wahana terbaik untuk Anda.

1. Naik Delman

Naik Delman – cdn2.tstatic.net

Delman merupakan alat transportasi tradisional di Indonesia berupa kereta yang ditarik kuda. Pengunjung De’ Ranch bisa menikmati wahana naik delman dengan tarif Rp10.000 per orang. Namun, delman hanya memulai perjalanan jika kursi tiga orang. Berarti, total biaya sekali putaran adalah Rp30.000.

2. Menunggang Kuda

Menunggang Kuda – kangridwan.files.wordpress.com

Anda ingin merasakan sensasi menjadi koboi? Cobalah menunggang kuda di De’ Ranch Lembang. Tarif kuda tunggang untuk dewasa terisi sekitar Rp25.000 per putaran. Sementara itu, untuk anak-anak, disediakan kuda poni. Biayanya Rp25.000 setiap tiga kali putaran. Tertarik?

3. Kolam Pancing

Kolam Pancing – 4.bp.blogspot.com

De’ Ranch Lembang menyediakan kolam pancing berukuran luas untuk pengunjung yang hobi memancing. Kolam tersebut berisi aneka ikan, seperti bawal, gurami, dan mujair.Supaya bisa menikmati wahana ini, Anda harus mengeluarkan biaya Rp20.000 per 30 menit. Tarif itu berlaku untuk satu orang.

4. Permainan Flying Fox

Permainan Flying Fox – 1.bp.blogspot.com

Jika ingin menguji adrenalin, cobalah bermain flying fox. Wahana ini bisa digunakan pengunjung remaja hingga dewasa. Panjang lintasan kurang lebih 68 meter. Setiap satu kali luncuran, tarifnya Rp20.000 per orang. Untuk menjaga keselamatan peserta, peluncuran harus didampingi instruktur.

5. The Gold Hunter

The Gold Hunter – 4.bp.blogspot.com

The Gold Hunter merupakan wahana edukatif yang menampilkan suasana pertambangan emas. Anak-anak diperkenankan untuk menjajal permainan ini. Selain bermain, pemandu juga akan mengenalkan cara menambang emas. Semua itu bisa dinikmati dengan tarif Rp25.000 per orang. Sangat murah, kan?

6. Balon Air dan Fun Boat

Balon Air dan Fun Boat – 3.bp.blogspot.com

Anda ingin merasakan berjalan di atas air? Salah satu caranya dengan masuk ke dalam balon air. Benda berukuran raksasa ini cukup untuk menampung satu orang. Supaya bisa tidak terjatuh, peserta harus menjaga keseimbangan. Selain itu, ada pula fun boat yang dapat ditumpangi beberapa orang sambil mengelilingi kolam.

7. Trampolin

Trampolin – 1.bp.blogspot.com

Bagi yang suka melompat-lompat, bisa menjajal permainan trampolin. Media olahraga ini terbuat dari selembar kain. Bagian bawahnya dilapisi bingkai baja dan pegas sehingga sangat lentur. Untuk menjajal permainan tersebut, pengunjung harus membayar Rp20.000 per orang. Tarif tersebut berlaku selama lima menit.

Itulah review singkat mengenai De’ Ranch Lembang. Objek wisata tersebut menjadi primadona di kalangan pencinta wisata alam. Penasaran dengan keunikan De’ Ranch? Untuk perjalanan yang lebih nyaman, Anda bisa naik kereta api bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Untuk mendapatkan tiket kereta api dengan cepat, bisa melakukan pemesanan secara online, misalnya melalui Traveloka. Tak perlu antre, hanya bermodal PC atau smartphone, serta dapat dipesan dari tempat mana pun; itulah keunggulannya.