Festival 7 Sungai #2 di Desa Wisata Cibuluh Berlangsung Meriah

KOTASUBANG.com, Tanjungsiang – Festival 7 Sungai #2 yang digelar warga masyarakat Desa Wisata Cibuluh Tanjungsiang berlangsung meriah, beragam acara budaya diselenggarakan di sana, 3-5 November 2017. Acara tersebut diresmikan oleh Bupati Subang Imas Aryumningsih, Sabtu (4/10/2017) di kampung Ciseupan, Cibuluh, Tanjungsiang. Pembukaan acara ditandai dengan penyalaan 7 lodong atau meriam dari bambu, yang salah satunya dinyalakan oleh Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Imas mengungkapkan apresiasinya kepada masyarakat yang begitu antusias berpartisipasi terutama para penggiat budaya dan pariwisata Subang.

“Momen ini merupakan momen yang luar biasa, dan ini harus menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Subang, karen seperti kita tahu Kampung bolang sudah mendunia,” ungkapnya.

Imas berjanji akan membantu semaksimal mungkin untuk memfasilitasi kagiatan pariwisata dan budaya terutama sarana dan prasarananya.

“Pemerintah sudah seharusnya membantu, apalagi yang paling penting yaitu publikasi agar makin banyak tahu, makanya silakan ajukan, agar pemerintah bisa bantu,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Festival 7 Sungai, Bambang Subarnas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut salah satunya bertujuan untuk menggerakan perekonomian.

“Kegiatan ini merupakan alat menggerakkan perekonomian, pelestarian lingkungan dan menampilkan potensi-potensi di masyarakat,” kata Bambang Subarnas.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula Deklarasi Masyarakat Sungai, yang di wakili oleh perwakilan masyarakat yang tinggal di daerah 7 Sungai yang melintas di desa Cibuluh. Berbagai acara lainnya yang digelar diantaranya, Kemah Budaya, Penghijauan, Pameran Komunitas, Bazar, Permainan Tradisional, Musik Air, Konser Icikibung, Wayang Golek, Ketuk Tilu dan beragam gelaran budaya lainnya. (Foto : Humas)