150 PPK Se-Kabupaten Subang Siap Bertugas Pada Pilkada 2018

KOTASUBANG.com, Subang – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Subang Maman Suparman, hari ini (31/10/2017) bertempat di Graha Sofia, STIESA secara resmi melantik 150 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hadir dalam acara pelantikan tersebut Komisioner KPU Jawa Barat, Komisioner KPUD Subang, Bupati Subang yang diwakili Asda I Bambang Suhendar, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, para camat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KPUD menjelaskan bahwa 150 anggota PPK tersebut bertugas di 30 Kecamatan, sehingga pada setiap kecamatan terdapat 5 orang anggota PPK. Mereka akan bertugas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat dan Pilkada Subang dengan masa tugas selama 9 bulan sejak dilantik.

“Sebagian besar anggota PPK yang terpilih dari kalangan generasi muda, diharapkan semuanya dapat menunjukkan dedikasi tinggi mewujudkan Pemilu yang berkualitas, sesuai moto-nya KPU melayani masyarakat atau pemilih dan menjadi Pilkada yang bahagia sesuai motonya KPUD Subang,” ungkapnya.

Sementara itu mewakili Bupati Subang, Asda I Bambang Suhendar dalam sambutannya mengapresiasi proses seleksi anggota PPK yang bersih tidak ada unsur intervensi dari pihak manapun.

“Saya yakin para anggota PPK yang terpilih akan mampu menyelesaikan masalah Pilkada dengan sukses tanpa ekses,” ungkapnya.

Bambang juga berpesan kepada seluruh anggota PPK yang terpilih untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan berbagai pihak, sehingga jalannya Pilkada dapat berjalan lancar.