Golok Ukir Khas Subang Jadi Cenderamata Pemecahan Rekor MURI Silat di Bekasi

KOTASUBANG.com, Bekasi – Ada yang istimewa di stadion Patriot Chandrabagha Bekasi, Minggu (29/10/2017) kemarin. Sebanyak 3000 pendekar silat tumpah ruah untuk memecahkan rekor MURI┬ámemainkan jurus Tunggal dengan menggunakan golok secara serentak. Dan yang lebih istimewa, golok khas Subang turut unjuk gigi dalam gelaran tersebut.

Golok ukir solder khas Subang dari Manggala Jatidiri bahkan menjadi cenderamata yang diberikan kepada tokoh pencak silat Indonesia.

“Golok seni ukir solder khas Subang dijadikan cenderamata di acara Rekor MURI jurus tunggal IPSI di Bekasi,” kata Manggala Pamungkas pemilik Manggala Jatidiri.

Golok-golok tersebut diberikan kepada tokoh pencak silat Mayjen (TNI) Eddie Nalapraya, Pendekar Muda Indonesia Emas Agus Harimurti Yudhoyono, Pendekar Tingkat II Rahmat Effendi, Pendekar Tingkat II Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar dan Letkol Inf Wawan Kusnendar.

Hadir dalam kesempatan tersebut ribuan pesilat dari 40 perguruan silat se-Jabodetabek dan dari berbagai kota di Jawa Barat.