Sosialisasi Pilkada, Gerak Jalan Santai Bersama KPUD Subang Berlangsung Meriah

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung tahun 2018 mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Subang menggelar kegiatan jalan santai Minggu (29/10/2017). Kegiatan tersebut berlangsung meriah diikuti oleh ratusan masyarakat dan pejabat. Turut serta dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, sejumlah kepala OPD dan pejabat lainnya, serta perwakilan Parpol, Ormas/LSM dan masyarakat sekitar.

Ratusan peserta jalan santai tersebut dilepas oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih dengan didampingi Ketua KPUD Maman Suparman di depan kantor KPUD Subang.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumingsih dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya acara tersebut.

“Hal ini tentunya sebagai sarana sosialisasi Pilkada kepada masyarakat, sehingga nantinya partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018 bisa meningkat,” ujar Imas.

“Mari bersama-sama mensosilasisaikan Pilkada Serentak 2018, sesuai slogan KPUD Subang yakni Pilkada Bahagia,” lanjutnya.

Sementara itu ketu KPUD Subang Maman Suparman mengatakan kegiatan gerakan massal sadar pemilu ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

“Di Jawa Barat ada sebanyak 16 kabupaten dan satu kota yang hari ini serentak melaksanakan kegiatan gerak jalan,” katanya.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian kegiatan pendidikan pemilih dalam rangka menyegarkan kembali ingatan masyarakat akan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, sekaligus pencanangan Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak 2018,” pungkasnya.