Pengurus HIPMIKINDO Jabar dan Subang Resmi Dilantik

KOTASUBANG.com, Subang – Pengurus Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) DPD Jawa Barat dan DPC Kabupaten Subang periode 2017-2022 resmi dilantik di Aula Pemkab Subang, Rabu (25/10/2017). Hadir dalam acara pelantikan tersebut ketua umum DPP HIPMIKINDO Syahnan Phalipi, pembina HIPMIKINDO Jawa Barat Rahyang Mandalajati  Evi Silviadi, Menteri Koperasi dan UKM yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Pembiayaan UKM Kementerian Koperasi dan UKM Ir. Suprapto, Asisten Daerah II Komir Bastaman, Ketua APINDO Subang Oo Irtotoliati, serta ratusan pelaku UMKM dan tamu undangan lainnya.

Dilantik oleh  ketua umum DPP HIPMIKINDO Syahnan Phalipi sebagai ketua DPD HIPMIKINDO Jawa Barat Bezie Galih Manggala dan ketua DPC HIPMIKINDO Subang Kodar Udoyono beserta pengurus.

Ketua umum HIPMIKINDO Syahnan Phalipi dalam sambutannya mengungkapkan HIPMIKINDO merupakan kekuatan besar bagi ekonomi Indonesia. Dirinya mengatakan bahwa secara nasional penopang ekonomi Indonesia adalah UKM.

Hal senada juga diungkpakan oleh Asisten Deputi Bidang Pembiayaan UKM Kementerian Koperasi dan UKM Ir. Suprapto. Menurutnya saat ini di Indonesia ada 57 juta lebih usaha mikro kecil.

“Jumlah tersebut tentunya sangat besar, UKM lah yang mampu menopang perekonomian nasional, karenanya pelaku UKM harus benar-benar mendapat perhatian,” katanya.