SMK Kesenian Subang Sukses Gelar Pertunjukkan Longser di Wisma Karya

KOTASUBANG.com, Subang – SMK Kesenian Subang sukses menggelar pertunjukkan Longser bertajuk “Kabayan Pangantenan” hari ini, Kamis (19/10/2017) di gedung Wisma Karya. Hal itu tampak dari banyaknya penonton yang menyaksikan pertunjukkan yang digelar dalam beberapa sesi.

Pada pertunjukkan terakhir yang digelar malam hari, tampak hadir Kabid Kebudayaan Didin Mahpudin mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Hadir pula Ketua MPC Pemuda Pancasila Endang Kosasih dan tamu undangan lainnya yang turut menyaksikan jalannya pertunjukkan bersama ratusan penonton yang memadati aula Wisma Karya.

Kepala Sekolah SMK Kesenian Subang Ena Marliana, S.Pd, dalam sambutannya sebelum berlangsungnya pertunjukkan mengungkapkan salah satu tujuan digelarnya acara ini adalah untuk meningkatkan kreativitas siswa SMK Kesenian pada bidangnya masing-masing, baik itu seni musik, tari maupun karawitan.

“Selian itu, digelarnya pertunjukan ini merupakan bentuk support bagi perkembangan seni budaya di KabupĂ ten Subang, ” katanya.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Didin Mahpudin mengungkapkan apresiasinya atas digelarnya acara ini. Dirinya berharap acara-acara seperti ini terus berkembang, dan pihaknya selalu siap untuk mendukung gelaran seperti ini. Dirinya berpesan kepada generasi muda yang berkecimpung dibidang kesenian untuk fokus dengan bidangnya masing-masing, karena telah banyak tokoh-tokoh yang sukses berkarier di bidang kesenian.

“Saya sampaikan selamat kepada tim SMK Kesenian yang telah sukses menggelar acara ini,” ungkapnya.

Pertunjukkan Longser ini nantinya juga akan diikutsertakan dalam lomba di kampus ISBI Bandung. Pada tahun sebelumnya tim SMK Kesenian Subang juga menjadi pemenang ke-3 dalam lomba Longser se Jawa Barat dan Banten