Buruh dan Pesbuker Subang Sambut Aksi Longmarch Surabaya – Jakarta Relawan Jamkeswatch

KOTASUBANG.com, Pusakanagara – Aksi longmarch Surabaya – Jakarta yang dilakukan buruh relawan Jamkeswatch Muhamad Ade Lukman Kumaini atau Ade Kenzo (39) bersama rekan-rekannya sejak 19 September lalu, hari ini tiba diperbatasan Indramayu – Subang, Rabu (11/10/2017) petang sekira pukul 18.15 WIB. Ratusan elemen buruh Subang yang tergabung dalam FSPMI menyambut kedatangan peserta aksi longmarch tersebut di jembatan Sewo.

Selain elemen buruh, tampak juga sejak siang hari elemen masyarakat lain turut menyambut, diantaranya perwakilan dari komunitas sosial media Pesbuker Subang dan dari komunitas motor Moonraker. Dalam keempatan tersebut Pesbuker Subang memberikan satu buah kaos sebagai simbol dukungan atas perjuangan yang dilakukan Ade Kenzo dan kawan-kawan.

Ketua FSPMI Suwira mengatakan, aksi jalan kaki ini yang dilakukan Ade Kenzo dan kawan-kawan merupakan bentuk protes terhadap layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dinilai masih buruk.

Di berbagai kota lain yang dilewati, selain elemen buruh memang banyak elemen masyarakat lain yang merasa peduli dan bersimpatik dengan aksi ini Ade Kenzo yang melakukan aksi jalan kaki dari Surabaya ke Jakarta.

“Hal ini tentunya menjadi penyemangat bagi para peserta aksi. Ini membuktikan bahwa jaminan kesehatan menjadi kepedulian banyak orang. Banyak yang berharap agar pelayanan kesehatan yang buruk diperbaiki,” ungkap Suwira.

Setelah beristirahat di Subang rombongan longmarch kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Istana Negara, Jakarta.

 

Foto oleh : Mediajabar.com/Pesbuker Subang