Memotret Eksostisme Pantai Cirewang Subang

KOTASUBANG.com, Legonkulon – Sudah pernah ke pantai Cirewang? Pantai yang terletak di desa Pangarengan, Kecamatan Legonkulon diujung utara Kabupaten Subang ini ternyata masih kerap dikunjungi wisatawan, meskipun tak seramai dulu. Seperti pantauan KOTASUBANG.com, Sabtu (7/10/2017) lalu, sekumpulan pelajar terlihat asyik berwisata di pantai ini. Mereka asyik menikmati suasana pantai di bawah rindangnya pohon-pokon bakau.

Medio 2013 lalu pantai ini mulai dikenal masyarakat sebagai destinasi wisata baru di pantai utara. Beberapa fasilitas seperti kamar mandi sederhana kemudian mulai dibangun di sana. Namun, karena cuaca di laut kadang tak menentu dan banjir rob seringkali menggenangi akses jalan menuju ke sana, jumlah pengunjung ke pantai ini tak terlalu banyak, kecuali pada waktu liburan tiba. Fasilitas MCK yang sudah dibangun pun kini terbengkalai.

Keindahan pantai ini ternyata juga kerap dijadikan lokasi pemotretan prewedding. Pohon-pohon bakau yang meranggas di tepi pantai terlihat eksotis di mata para fotografer untuk dijadikan obyek foto. Demikian juga dengan perahu nelayan yang berlalu lalang diantara deretan pohon bakau disepanjang sungai menuju ke pantai Cirewang, menjadi daya tarik tersendiri untuk dipotret. Untuk menuju pantai ini pengunjung harus menaiki perahu nelayan sekira 15 menit dari kampung terakhir.

Untuk menuju pantai Cirewang dari perempatan Pamanukan arahkan kendaraaan Anda menuju arah utara. Jarak dari Pamanukan ke Cirewang sekitar 13 Km. Cirewang secara administratif masuk ke wilayah Desa Pangarengan, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang. (Baca juga : Pantai Cirewang, Keindahan Tersembunyi di Pantai Utara Subang)