Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Subang Berlangsung Meriah

KOTASUBANG.com, Subang – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Alun-alun Subang, Kamis (17/8/2017) berlangsung khidmat. Upacara dipimpin oleh Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh Muspida, Kepala OPD dan sejumlah pejabat, serta para tamu undangan.

Dalam upacara tersebut naskah Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Subang Ir. Beni rudiono. Pembacaan naskah UUD 1945 dilakukan oleh Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, sedangkan pembacaan teks Pancasila dilakukan Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian.

Dalam amanatnya Bupati Imas mengajak seluruh masyarakat Subang untuk terus menunjukkan karya nyata dan prestasi sebagai wujud perjuangan dalam mengisi kemerdekaan. Bupati dalam kesempatan tersebut juga memberikan sejumlah penghargaan bagi warga masyarakat yang telah berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Subang.

Sejumlah agenda kegiatan telah disiapkan untuk merayakan hari kemerdekaan ini, diantaranya pameran pembangunan Subang Expo 2017 yang digelar 14-20 Agustus 2017 di Lapang Bintang dan Live Musik Acara Televisi yang akan digelar akhir bulan ini.

 

Ratusan warga Sagalaherang mengikuti aneka perlombaan meriahkan HUT RI ke-72 di Alun-alun Sagalaherang

Sementara itu perayaan HUT RI di berbagai daerah di Subang berlangsung meriah. Di setiap pelosok desa digelar aneka perlombaan untuk memeriahkan hari lahirnya negara ini. Di Alun-alun kecamatan Sagalaherang misalnya digelar aneka perlombaan yang diikuti oleh ratusan masyarakat. Lomba yang diselenggarakan diantaranya tarik tambang dan panjat pinang. Sementara itu di Kecamatan Jalancagak digelar pawai yang diikuti oleh ribuan warga Jalancagak. Kemacetan panjang tak terhindarkan selama pawai berlangsung.

Pada malam sebelumnya digelar pawai obor yang diikuti oleh ribuan orang. (baja juga : Kemeriahan Pawai Obor HUT RI Ke-72 di Subang)

 

Berita Terkait: