Objek Wisata Ciater Masih Sepi

Curug Jodo, Ciater

Curug Jodo, Ciater

Memasuki libur Lebaran, jumlah warga yang datang ke objek wisata di Kabupaten Subang seperti Ciater, Jumat (9/8/2013) hingga menjelang shalat Jumat masih belum mengalami lonjakan. Arus lalu lintas kendaraan dari Subang menuju Ciater masih relatif lancar.

Namun demikian diprediksi warga yang akan mengisi liburan dengan mengunjungi objek wisata, baru akan beranagkat seusai shalat Jumat. Kemungkinan dari siang hingga sore nanti, pengunjung objek wisata akan bertambah banyak. Demikian pula dengan arus lalu lintas, kemungkinan akan padat dari arah Subang menuju Ciater.

“Kalau tahun lalu, hari kedua lebaran objek wisata sudah padat. Kalau sekarang masih sedikit. Di jalannya juga, dari Subang ke Ciater masih lancar,” kata Rahmat warga Subang yang hendak berangkat ke Bandung.

Dia mengungkapkan pengalaman tahun lalu, biasanya hari kedua siang arus lalu lintas dari Subang, selalu terhambat macet di kawasan Ciater. Kondisinya berbeda dengan saat ini dimana arus lalulintas masih lancar, tetapi tidak tahu juga kalau nanti siang sampai sore.

Sementara Neng Rani, warga bandung hendak ke Subang. Dia sempat mampir dulu ke objek wisata Ciater, mengaku ada perbedaan pada hari kedua lebaran tahun ini. “Kami rutin, sebelum ke Subang mampir dulu di Ciater. Kalau tahun lalu, hari kedua sejak pagi sudah padat, sekarang masih belum. Apa mungkin karena hari Jumat, sehingga bisa saja datangnya nanti seusai jumatan,” katanya. (PR)