2 Orang Tewas Terlindas Truk Pengangkut Air Mineral, Pemerintah Diminta Turun Tangan

KOTASUBANG.com, Subang – 2 orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang melibatkan truk tronton pengangkut galon air mineral dan sepeda motor, Sabtu (22/7/2017) di perempatan Cadika jalan MT Haryono, Subang.

Dugaan sementara kecelakaan tersebut disebabkan rem blong dari truk pengangkut galon merek Aqua bernopol D 8274 BA. Truk tersebut melaju kencang dari arah timur dan menabrak 2 sepeda motor, yaitu motor matik Honda Vario bernomor polisi T 6029 YA yang dikendarai Regina Yolanda (24) bersama seorang balita asal Kelurahan Parung Kecamatan Subang dan motor Honda Vario bernomor polisi B 3749 FVU yang dikendarai Ratni (49) asal Kelurahan Cigadung, Subang. Nahas 2 orang tak terselamatkan.

“Korban tewas adalah Regina Yolanda dan seorang bayi berusia tiga tahun Farel Elpedro Alfaro. Setelah kejadian jasad mereka langsung dibawa ke RSUD Ciereng Subang,” kata Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Sabtu (22/7/2017).

Warga Subang  sangat menyayangkan terjadinya kecelakaan tersebut. Mereka berharap pemerintah turun tangan menyikapi terjadinya kecelakaan ini.

“Baiknya ditinjau ulang, apakah kendaraan truk tronton sebesar itu layak atau aman melintas di jalanan Subang yang tidak begitu lebar?. Perlu juga dilakukan uji kelayakan secara berkala bagi kendaraan angkutan umum dan angkutan barang seperti ini” ujar Wisnu warga Dawuan.

Warga lainnya, Puteri mengungkapkan selain kelaikan kendaraan, kondisi jalan juga menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan.

“Kecelakaan tersebut terjadi di jalanan yang rusak. Dan hal ini kerap kali terjadi, pengendara kendaraan bermotor yang terjatuh ketika melalui jalan berlubang yang kemudian terlindas kendaraan lain yang melintas,” ungkapnya.