Hadiri HUT Koperasi ke-70, Bupati Subang : Koperasi Harus Motekar

KOTASUBANG.com, Subang – Puncak hari koperasi ke-70 Tingkat Kabupaten Subang diperingati hari ini, Kamis (20/7/2017) di gedung Graha Sofia, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sutaatmadja (STIESA), jalan Otto Iskandardinata, Subang. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Subang, Imas Aryumningsih, jajaran Pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Subang,  jajaran Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang dan perwakilan Koperasi se-Kabupaten Subang.

Bupati Subang dalam sambutannya mengajak penggerak Koperasi untuk terus mengembangkan ide-ide kreatifnya untuk kemajuan Koperasi. Demikian juga dengan pengembangan UMKM, Imas berharap Koperasi juga dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Subang.

Tiup lilin, tandai HUT Koperasi ke-70 di Kabupaten Subang

Bupati serahkan bantuan kendaraan operasional kepada Dekopinda

“Pengurus koperasi harus Motekar, terus mengembangkan ide-ide kreatifnya untuk kemajuan Koperasi. Saya harap ekonomi kerakyatan terus tumbuh melalui koperasi dan peningkatan UMKM sehingga kita tidak kalah dengan Kabupaten lainnya,” ungkap Bupati.

Ketua Dekopinda Kabupaten Subang, Daeng Makmur Thahir dalam sambutannya mengajak gerakan Koperasi untuk siap menghadapi tantangan memajukan ekonomi di desa. Menurutnya Koperasi harus kembali menjadi sokoguru pembangunan perekonomian nasional sesuai dengan UUD 1945.

Ketua pelaksana kegiatan, Gugyh Susandy, menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan HUT Koperasi ke-70 tingkat Kabupaten Subang

Sementara itu ketua pelaksana Gugyh Susandy dalam sambutanya mengungkapkan, pada puncak peringatan HUT Koperasi ke-70 ini, Koperasi di Kabupaten Subang harus menyatukan visi, gerak dan aksi menjaga pilar ekonomi kerakyatan dalam tantangan Subang Baru ke depan sebagai pusat pusaran ekonomi  perluasan megapolitan Jakarta dan trans Jawa.

Pada acara tersebut diberikan penghargaan kepada koperasi berprestasi di Kabupaten Subang dan pihak-pihak yang telah berperan dalam pengembangan gerakan koperasi. Secara simbolis, diberikan juga bantuan peralatan produksi bagi UMKM anggota koperasi dibawah binaan Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian dan PLUT KUMKM Subang.