Menikmati Timbel Ala Aktivis Buruh di Lampu Merah Exit Tol Kalijati, Bikin Ketagihan !

KOTASUBANG.com, Subang – Nasi timbel. Nasi berbungkus daun pisang ini begitu populer di Subang. Hampir di setiap sudut kota Subang dapat ditemui pedagang nasi timbel dari kaki lima hingga ke rumah makan. Salah satu nasi timbel yang patut di coba adalah Timbel Ratu. Menempati sebuah saung kecil tepat di pertigaan gerbang tol Kalijati, jalan Raya Kalijati – Purwadadi, saung timbel ratu menawarkan berbagai menu khas sunda yang patut di coba.

“Mulai dari ayam goreng, ikan goreng, tahu, tempe hingga pencok leunca di sini ada,” ujar Anang “Bhon” Kusnandar pemilik saung Timbel tersebut.

“Dan yang paling penting, sambel terasi atau sambel goang yang diulek dadakan, Insya Allah bikin ketagihan,” katanya.

Siapa sangka Anang “Bhon” Kusnandar adalah mantan seorang buruh yang mencoba banting stir memulai usaha baru di bidang kuliner khas priangan ini. Aktivis buruh yang berani berkoar-koar di atas mobil komando ini ternyata piawai mengulek sambal di dapur. Semua menu makanan ia kerjakan sendiri dibantu istrinya. Target pasarnya selain para buruh yang bekerja di sekitar Purwadadi dan para pengendara yang melintas menuju tol Cipali.

Awalnya tim KOTASUBANG.com juga tak percaya bagaimana mungkin seorang ketua serikat buruh yang lantang koar-koar di mokom bisa masak menu makanan. Namun, setelah tim KOTASUBANG.com cicipi, ternyata benar, sambel goang bikinan aktivis buruh ini, bikin ketagihan!

Mau coba menu timbel ala aktivis buruh? silahkan datang ke Saung Timbel Ratu,  tepat di pertigaan lampu merah exit Tol Kalijati sebelah kiri jalan raya Kalijati – Purwadadi.