Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Gelar Buka Puasa Bersama

KOTASUBANG.com, Subang – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Subang menggelar acara buka puasa bersama jajaran pengurus dan PAC Pemuda Pancasila Se-Kabupaten Subang di Wisma Karya, Jumat (16/6/2017) kemarin. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua LPPM STIESA sekaligus Pegiat SubangBaru Gugyh Susandy, SE, M.S i, dan dai Aji yang memberikan tausiah.

Dalam sambutannya Ketua MPC Pemuda Pancasila H. Endang Kosasih mengajak seluruh anggotanya untuk terus berupaya menanamkan kebaikan berubah kearah yang lebih baik dan terus meningkatkan kapasitas pribadinya sehingga bisa menjadi pribadi yang mandiri. Selain itu Endang juga menghimbau kepada para nggotanya untuk mempersiapkan segala hal menyambut datangnya tahun politik, Pilkada 2018 mendatang.

Sementara itu Ketua LPPM STIESA sekaligus Pegiat SubangBaru Gugyh Susandy, SE, M.Si dalam kesempatan tersebut Gugyh memberikan materi dengan tema Ramadhan bawa perubahan kepada para hadirin.

Gugyh Susandy, SE, M.Si memberikan materi dengan tema Ramadhan Bawa Perubahan

Gugyh mengungkapkan seperti difirmankan Allah dalam QS. Arra’du : 11, bahwa Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Maka perubahan nasib atau keadaan yang terjadi pada kita sendiri menjadi wilayah ikhtiar kita. Setidaknya menurutnya ada 4 hal yang harus dirubah pada ramadhan tahun ini yaitu, mengubah estimasi, referensi, kaderisasi dan konsistensi diri maupun gerakan.

“Mari kita berdoa dan berusaha semoga bulan Ramadhan ini adalah bulan perubahan diri kita menjadi Pribadi Baru, menjadi pejuang Perubahan. Semoga bulan Ramadhan ini adalah bulan perubahan bagi Subang menjadi Subang Baru yang unggul dan tertata dengan baik,”katanya.
Acara buka puasa bersama juga diisi dengan tausiah dari Dai Aji dan shalat Magrib berjamaah.