Survey SSIC : Ridwan Kamil Paling Disukai di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Walikota Bandung Ridwan Kamil menduduki urutan teratas hasil survey SSIC sebagai calon Gubernur Jawa Barat pilihan para pemilih pemula di Kabupaten Subang. Survey menunjukkan 70.73% lebih menyukai Ridwan Kamil untuk dipilih pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang. Sementara 19.16% menyukai Dedi Mulyadi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

Kemudian diposisi ke-3 terdapat wakil Gubernur Jawa Barat saat ini, Dedi Mizwar dengan raihan hasil survey sebesar 8.71 %. Sedangkan posisi selanjutnya ditepati istri Gubernur Jawa Barat saat ini, yaitu Netty Heryawan dengan 1.39% responden.

Yang menarik adalah kedua bakal calon Gubernur Jawa Barat yang menduduki posisi teratas yaitu Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi memiliki darah Subang. Ridwan Kamil adalah cucu dari pendiri pesantren Pagelaran, Tanjungsiang KH Muhyidin yang saat ini diusulkan menjadi pahlawan nasional, sedangkan Dedi Mulyadi merupakan tokoh kelahiran Dawuan, Subang.

Survey SSIC tersebut digelar bulan Mei 2017 di 23 Kecamatan di Kabupaten Subang dengan 304 responden. (Baca juga : Survey SSIC : Inilah 3 Tokoh PerempuanSubang Paling Disukai)