Ada Karya Seni Bernilai Puluhan Juta Pada Pameran Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Puluhan karya seni rupa hasil karya seniman Subang di pamerkan di Aula Dinas Pendidikan dalam pameran karya berjudul “Transisi” yang berlangsung, 23-24 Mei 2017. Pameran ini merupakan bagian dari Pameran Pendidikan dan Kebudayaan yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang dalam rangka hari pendidikan nasional.

Karya seni tersebut merupakan hasil karya 25 orang seniman Subang, mulai dari seni lukis, seni ukir dan beberapa jenis karya seni lainnya. Hasil karya seni tersebut dijual dengan harga berkisar ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Karya seni berupa harimau dari kertas misalkan dibaderol dengan harga hingga 30 jutaan. 

Selain pameran karya seni rupa, dalam gelaran tersebut juga diikuti oleh puluhan stand yang terdiri dari perwakilan UPTD Sekabupaten Subang dan beberapa lembaga lainnya. Ditampilkan pula berbagai pagelaran seni yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi sikap budaya pendidikan yang siap mendukung dan siap melaksanakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, diantaranya program wajib belajar malam, program budaya santun, program hindari budaya corat-coret, program hindari budaya tawuran dan program budaya gemar membaca.

 

Berita Terkait: